uefau17.com

Ini Spesifikasi PC untuk Game Pamali: Indonesian Folklore Horror - Tekno

, Jakarta - Film horor Pamali baru saja dirilis beberapa waktu lalu. Menariknya, film ini merupakan adaptasi dari sebuah game lokal yang berjudul Pamali: Indonesian Folkore Horror.

Bagi pecinta game-game lokal, tentu saja game besutan StoryTale Studios ini bukanlah game yang asing. Apalagi, sejak dirilis tahun 2018, beberapa kreator konten gaming di YouTube banyak yang sudah memainkan game ini.

Di Steam, game Pamali: Indonesian Folklore Horror dapat dibeli dengan harga Rp 49.999. Untuk konten-konten tambahannya atau Downloadable Content (DLC), juga dapat dibeli dengan harga yang sama.

Setidaknya, ada empat cerita yang bisa dimainkan oleh pemain. Di game dasarnya, pemain akan mengikuti alur cerita The White Lady. Untuk konten tambahan lain berjudul The Tied Corpse, The Little Devil, dan The Hungry Witch.

Menurut developer, di game ini, pemain akan bisa mendapatkan akhir cerita yang berbeda, berdasarkan keputusan yang ia pilih.

"Di Pamali, perjalanan Anda dipengaruhi oleh pilihan Anda, karena setiap pengalaman horor berbeda untuk setiap orang," tulis deskripsi game tersebut di Steam.

Untuk alur game dasarnya yaitu The White Lady, menceritakan seorang pemuda yang bernama Jaka, yang baru saja pulang ke kampung halamannya untuk menjual rumah keluarganya.

Saat tokoh utama game ini membongkar, membersihkan, dan merenovasi rumahnya, ia melakukan hal-hal yang tabu. Tak lama, Jaka mengalami peristiwa misterius dan tidak bisa dijelaskan, yang perlahan menguak rahasia di keluarganya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi PC untuk Mainkan Pamali

Kalau kamu tertarik dan punya cukup nyali untuk memainkan game horor lokal yang satu ini, berikut spesifikasi PC yang dibutuhkan untuk menjalankan game Pamali, seperti dikutip dari Steam:

Minimal

  • OS: Windows 7 64-bit
  • Prosesor: Intel(R) Core(TM) i5-7200U CPU @ 2.50Ghz
  • Memori: 4 GB RAM
  • Grafik: NVIDIA GeForce 940MX
  • DirectX: Version 11
  • Penyimpanan: 2 GB

Direkomendasikan

  • OS: Windows 10 Pro 64-bit
  • Prosesor: Intel(R) Core(TM) i7-6700 CPU @ 3.40Ghz
  • Memori: 16 GB RAM
  • Grafik: NVIDIA GeForce GTX 970
  • DirectX: Version 12
  • Penyimpanan: 3 GB

 

3 dari 4 halaman

Sinopsis Film Pamali

Film horor Pamali sendiri mulai ditayangkan di bioskop-bioskop Tanah Air pada Kamis, 6 Oktober 2022.

Film ini oleh Bobby Prasetyo. Sebelumnya bersama Ali Eunoia, dia telah menyutradarai film berjudul Bunda, Kisah Cinta 2 Kodi pada tahun 2018 lalu dan mendapatkan nominasi Piala Maya tahun 2019.

Film Pamali merupakan proyek dari Lyto Pictures, yang sebelumnya sukses mengadaptasi game "DreadOut" ke film pada 2019 lalu.

Film ini bercerita mengenai keluarga kecil, yakni sang suami, Jaka Sunarya, dan sang istri yang sedang hamil, Rika. Mereka menjual rumah orang tua mereka untuk memulai sebuah hidup baru di desa bersama calon buah hati.

 

4 dari 4 halaman

Berdurasi 99 Menit

Di film ini Jaka diperankan oleh Marthino Lio, aktor sekaligus penyanyi tanah air. Untuk Rika, tokoh ini diperankan Putri Ayudya yang sebelumnya bermain dalam film Kafir: Bersekutu dengan Setan (2018).

Di desa tersebut, terdapat banyak aturan-aturan yang seringkali disebut sebagai pamali.

Pasangan suami-istri ini sudah diberitahu berbagai aturan-aturan tersebut namun tetap melanggarnya. Rumah yang mereka tinggali pun mulai memunculkan banyak hal mistis.

Sesuai judul, film horor berdurasi 99 menit ini berfokus pada pamali, suatu hari yang dianggap tabu dan tidak boleh dilanggar. Di film ini contohnya pamali yang diangkat adalah memotong kuku pada malam hari.

(Dio/Ysl)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat