uefau17.com

Mbah Minto dalam Video YouTube Gagal Mudik Meninggal Dunia, Warganet Berduka - Tekno

, Jakarta - Mbah Minto meninggal dunia, nenek yang terkenal lewat video gagal mudik karena virus corona yang dibuat oleh kreator YouTube Ucup Klaten ini tutup usia pada Rabu, 22 Desember 2021 malam.

Kabar duka ini secara langsung disampaikan Ucup Klaten melalui akun Instagram resminya, @ucup_jbsklaten.

"Sugeng tindak Simbok... Terimakasih untuk semua kebaikan dan ketulusanmu, karya-karyamu akan selalu kami kenang," tulisnya, dikutip Kamis (23/12/2021).

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Ucup Klaten (@ucup_jbsklaten)

Mbah Minto atau yang bernama lengkap Minto Suwito Siyam, merupakan sosok yang kerap muncul dalam video-video komedi di kanal YouTube Ucup Klaten.

Mengutip Merdeka.com, wanita asal Bayat, Klaten itu ramai diperbincangkan usai video YouTube Ucup Klaten yang bertema gagal mudik karena Covid-19 menjadi viral di media sosial.

Dalam salah satu video, Mbah Minto melarang anaknya mudik agar tidak menyebarkan virus. Ia meminta anaknya tetap di perantauan, namun tetap harus mengirim uang ke kampung.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ucapan Bela Sungkawa dari Ganjar

Penyampaian pesan yang kocak dan sederhana itu pun membuat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, beberapa kali mengunggah ulang video Mbah Minto dan Ucup Klaten di akun Instagramnya.

Ganjar, melalui akun Twitter-nya, juga menyampaikan bela sungkawa atas wafatnya Mbah Minto.

"Ya Allah. Innalillahi wa Innalillahi raji'un. Sugeng kondur Mbah Minto. Saestu, panjenengan tiyang sae. husnul khotimah nggih mbah.," tulis Ganjar dalam cuitan berbahasa Jawa.

3 dari 4 halaman

Ucapan Duka dari Warganet

Tak hanya Ganjar, beberapa warganet hingga akun terverifikasi Twitter juga mengucapkan selamat jalan bagi Mbah Minto. Mereka juga membagikan ulang beberapa cuplikan video yang menampilkan dirinya.

 

4 dari 4 halaman

Infografis Larangan Mudik Lebaran 2021 dan Siasat Warga

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat