uefau17.com

Huawei Watch GT 3 Terjual 2.000 Unit di Penjualan Hari Pertama - Tekno

, Jakarta - Huawei telah resmi membuka penjualan perdana Huawei Watch GT 3 di Indonesia. Adapun penjualan perdana dilakukan mulai 27 November hingga 31 Desember 2021.

Dalam penjualan hari pertama di periode ini, Huawei mengungkapkan Watch GT 3 berhasil terjual lebih dari 2.000 unit. Smartwatch ini dapat dibeli di toko mitra terpilih perusahaan.

"Saat ini, hadirnya smartwatch dan wearables seperti Huawei WATCH GT 3 telah merevolusi perawatan kesehatan dengan cara yang baru dengan memungkinkan pengguna memantau langsung dari pergelangan tangannya," tutur Country Head Huawei CBG Indonesia, Patrick Ru dalam ketererangan resmi yang diterima, Minggu (28/11/2021).

Huawei Watch GT 3 sendiri hadir dengan dua pilihan varian, yakni Classic Edition dan Active Edition. Masing-masing varian smartwatch ini hadir dengan dua ukuran, yakni 46mm dan 42mm.

Untuk harga, Huawei Watch 46mm Classic Edition dengan strap kulit coklat dibanderol Rp 3.499.000. Sementara untuk varian Active Edition dengan strap fluoroelastomer hitam seharga Rp3.399.000 dan mendapatkan gratis strap fluoroelastomer senilai Rp299.000.

Lalu untuk Huawei Watch GT 3 42mm Elegant Edition yang memiliki strap kulit putih dijual Rp 3.499.000, sedangkan varian Active Edition dengan strap fluoroelastomer hitam dijual Rp 3.399.000 dan konsumen juga akan mendapatkan strap kulit putih gratis senilai Rp 399.000.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemampuan Huawei Watch GT 3

Untuk diketahui, Menurut Training Director of Huawei Consumer Business Group Indonesia, Edy Supartono, Watch GT 3 hadir sebagai solusi bagi permasalahan yang dihadapi konsumen ketika memilih sebuah smartwatch.

Edy menuturkan, ada empat alasan seseorang menggunakan sebuah smartwatch, yakni untuk kebutuhan gaya hidup, asisten virtual, pemantau kesehatan, serta keperluan olah raga. Namun tidak semua smartwatch memenuhi kebutuhan tersebut.

Oleh sebab itu, Huawei Watch GT 3 hadir sebagai smartwatch yang tidak hanya memiliki desain apik, tapi turut dibekali beragam fitur mumpuni. Salah satunya adalah kemampuan pemantauan yang lebih akurat.

"Huawei Watch GT 3 46mm hadir dengan desain yang mirip dengan jam tradisional, sehingga masih cocok digunakan untuk konsumen yang mungkin belum pernah menggunakan smartwatch" tutur Edy dalam media briefing secara virtual, Jumat (29/10/2021).

Smartwatch ini juga dibekali dengan rotating crown yang menawarkan pengalaman interaksi dengan gaya baru. Kehadiran rotating crown merupakan alternatif dari fungsi layar sentuh untuk beberapa skenario, seperti pengoperasian saat tangan basah, termasuk fungsi quick action.

3 dari 3 halaman

Pemantauan Kondisi Tubuh Lebih Akurat

Sementara untuk kemampuan pemantauan yang lebih baik salah satunya ada di fitur SpO2 Monitoring. Edy menuturkan, sistem deteksi di Watch GT 3 ditingkatkan dengan sensor baru, sehingga lebih akurat dan berkelanjutan.

Smartwatch ini juga memiliki fitur pengingat untuk mendukung gaya hidup sehat penggunanya. Jadi, Watch GT 3 dapat mengingatkan sejumlah aktivitas, seperti melakukan latihan pernapasan, meminum air putih, termasuk untuk melakukan olahraga ringan.

Huawei juga membekali smartwatch ini dengan teknologi TruSeen 5.0 Plus untuk mengukur denyut jantung lebih akurat. Hal itu dimungkinkan sebab smartwatch ini memiliki jumlah sensor yang lebih banyak, peningkatan pada algoritma untuk kemampuan pembacaan lebih baik, termasuk desain lebih ergonomis.

Watch GT 3 menjalankan sistem operasi HarmonyOS dan menjadi perangkat wearable pertama yang menggunakannya. Tampilan launcher smartwatch ini juga diperbarui dengan desain chessboard, sehingga lebih nyaman digunakan.

Huawei menjanjikan daya tahan baterai hingga 14 hari untuk ukuran 46mm, sedangkan ukuran 42mm mampu bertahan hingga 7 hari.

Kedua varian ini juga sudah mendukung pengisian daya nirkabel. Huawei Watch GT 3 mampu mendukung 100 mode latihan dan 18 olahraga profesional.

(Dam/Ysl)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat