uefau17.com

Facebook Mau Fokus Layani Pengguna Dewasa Muda - Tekno

, Jakarta - CEO Facebook Mark Zuckerberg menyebut, Facebook akan memfokuskan layanannya untuk pengguna berusia dewasa muda. Berdasarkan definisinya, dewasa muda adalah mereka yang berusia antara 18-39 tahun.

Perkataan Mark Zuckerberg ini diucapkan dalam sebuah pembicaraan dengan investor. Perubahan fokus ke pengguna dewasa muda ini seiring dengan kekhawatiran Facebook tentang penurunan penggunaan di kalangan remaja dan dewasa muda.

"Begitu banyak layanan kami hadir untuk menjadi yang terbaik bagi kebanyakan pengguna, alih-alih hadir khusus untuk pengguna dewasa muda," kata Mark Zuckerberg, dikutip dari The Verge, Selasa (26/10/2021).

Mark Zuckerberg juga berkata, perubahan fokus Facebook ini tidak hanya di bibir saja, melainkan benar-benar dilakukan.

Kendati demikian, Zuckerberg juga memprediksi, penggunaan Facebook di kalangan pengguna yang lebih tua akan tumbuh lebih lambat dibandingkan yang seharusnya karena perubahan ini.

"Saya pikir itu pendekatan yang tepat," kata Mark Zuckerberg.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perubahan akan Makan Waktu Bertahun-tahun

Suami Priscilla Chan ini memperkirakan, perubahan fokus tersebut akan memakan waktu bertahun-tahun.

Salah satu perubahan yang lebih cepat terasa adalah Instagram, yang dikatakannya, akan ada 'perubahan signifikan' untuk lebih condong ke video.

Zuckerberg juga ingin menjadikan Reels sebagai bagian yang lebih sentral dalam pengalamaan penggunaan.

Pergeseran Instagram ke video merupakan respon Facebook terhadap pesaing utamanya, TikTok. Zuckerberg bahkan menyebut, TikTok sebagai salah satu pesaing paling efektif yang pernah dihadapinya.

3 dari 4 halaman

Facebook Nilai Layanannya Mengalami Penurunan Penggunaan

Sebelumnya, The Verge melaporkan, dalam dokumen Facebook yang sempat bocor, memperlihatkan Facebook mulai menyadari ada penurunan penggunaan. Penurunan penggunaan dalam jumlah drastis diprediksi terjadi pada tahun-tahun mendatang.

Dokumen-dokumen ini juga memperlihatkan sejumlah ide yang tengah dipertimbangkan Facebook untuk meningkatkan penggunaan di kalangan pengguna yang lebih muda. Misalnya dengan mengubah grup, tools pencari kerja, dan feeds sesuai mood.

(Tin/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang Facebook

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat