uefau17.com

Persib Bandung Sukses Raih 2 Gelar Juara di Kompetisi Esports PES 2021 Tingkat ASEAN - Tekno

, Jakarta - Persib Bandung meraih dua gelar dalam ajang Champions eFootball, kompetisi esports PES Tournament antar klub se-Asia Tenggara (ASEAN), yang diselenggarakan oleh Prime Sports International.

Dua wakil Persib Bandung berhasil mempersembahkan gelar pada dua kategori berbeda dalam kompetisi esports tersebut.

Kedua wakil dari klub sepak bola Bandung tersebut adalah Beckham Putra, yang mempersembahkan juara 1 di kategori STAR, dan Indra Sugandi atau Tajusa, yang mendapat juara 2 di kategori ELITE.

Dalam siaran persnya, Jumat (8/10/2021), Persib menilai keberhasilan itu melampaui ekspektasi mengingat mereka adalah tim debutan sekaligus satu-satunya perwakilan Indonesia.

"Sebagai tim debutan, tentunya kami sangat senang atas keberhasilan Persib dalam kompetisi ini," kata Gabriella Witdarmono, VP Partnership dan Activation Persib.

Gabriella juga berharap agar prestasi Tim Maung Bandung itu bisa menjadi tonggak kejayaan Persib di bidang esports, khususnya permainan sepak bola.

"Para pemain patut kami apresiasi karena telah mengerahkan seluruh kemampuannya untuk memberikan hasil yang terbaik untuk Persib," kata Gabriella.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengemban Misi Khusus

Lebih lanjut, lewat keikutsertaan Persib dalam turnamen ini, mereka dirasa mengemban misi khusus untuk menjadikan esports sebagai platform hiburan alternatif yang bisa dinikmati segala lapisan masyarakat.

Lapisan itu termasuk para Bobotoh dengan mengadakan turnamen eksibisi esport di waktu yang akan datang.

"Kami melihat popularitas esports sebagai alternatif hiburan dan diterima oleh masyarakat di Indonesia, yang termasuk di dalamnya adalah Bobotoh," kata Gabriella.

Oleh karena itu, menurut Gabriella, melalui Champions eFootball, mereka juga ingin berkontribusi untuk mendukung pengembangan ekosistem gaming dan industri esports di tanah air.

3 dari 4 halaman

Akan Lebarkan Sayap

Persib pun menyatakan akan terus melebarkan sayapnya dengan melakukan berbagai upaya pembinaan dan pengembangan bakat di bidang olahraga esports, baik secara nasional maupun internasional.

Selain itu, mereka juga menyatakan akan melakukan kerja sama dengan beberapa universitas di Kota Bandung.

Kompetisi Champions eFootball dimulai sejak 9 September sampai 7 Oktober 2021 dan mempertandingkan gim PES 2021 Season Update pada platform PS4 yang diselenggarakan secara virtual.

Ajang Champions eFootball diikuti oleh delapan klub sepak bola profesional yang tersebar di berbagai negara di ASEAN.

Mereka adalah: Persib (Indonesia), Chonburi FC (Thailand), Buriram United FC (Thailand), Johor Darul Ta’zim FC (Malaysia), Ho Chi Minh City FC (Vietnam), Tampine Rovers FC (Singapore), United City FC (Filipina), dan Nagaworld FC (Kamboja).

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Bisnis Game di Indonesia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat