uefau17.com

Vicky Zhao Bantah Kabur ke Prancis Lewat Postingan di Instagram - Tekno

, Jakarta - Keberadaan aktris Vicky Zhao alias Zhao Wei menjadi misteri usai seluruh jejak dirinya di dunia maya dihilangkan oleh pemerintah Tiongkok.

Dalam sebuah laporan pada Sabtu pekan lalu, sebuah situs berita Tiongkok memberitakan Vicky Zhao telah meninggalkan Tiongkok dengan jet pribadi ke Bordeaux, Prancis.

Diketahui, aktris Shaolin Soccer itu dan sang suami, Huang Youlong, adalah pemilik Chateau Monlot, sebuah kebun anggur yang terletak di luar Bordeaux, Prancis.

Namun The Hollywood Reporter, dikutip Kamis (2/9/2021), melaporkan Zhao sempat mengunggah tiga gambar ke akun Instagram-nya pada hari Minggu, meski media sosial itu diblokir di Tiongkok.

Sebuah laporan mengatakan, aktris My Fair Princess itu masih berada bersama orangtuanya di Beijing. Meski unggahan di Instagram itu akhirnya dihapus, namun disebutkan ia menyangkal dirinya melarikan diri ke Prancis.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dihilangkan dari Platform Streaming

Sebelumnya, National Radio and Television Administration (NRTA), regulator hiburan pemerintah Tiongkok menghapus semua video Zhao di berbagai layanan streaming negeri Tirai Bambu.

Belum diketahui apa latar belakang penghapusan seluruh jejak Vicky Zhao dari internet.

Kendati demikian, pihak berwenang terus melancarkan tindakan keras terhadap berbagai hal terkait dengan Vicky Zhao, mulai dari raksasa teknologi hingga fan club artis tersebut.

Penghapusan seluruh konten film dan serial TV artis bernama asli Zhao Wei ini sudah dilakukan oleh platform streaming Tencent Video hingga iQiYi. Keduanya adalah platform streaming terbesar di Tiongkok.

3 dari 4 halaman

Dirumorkan Dekat dengan Alibaba

Platform streaming juga menghapus konten yang di dalamnya terdapat nama Vicky Zhao sebagai sutradara atau produser. Situs jejaring sosial Weibo pun ikut menghapus seluruh page tentang Vicky Zhao.

Menurut Global Times, NRTA tidak memberitahu perusahaan streaming kenapa Vicky Zhao jadi sasaran penghapusan. Mereka hanya menginstruksikan platform untuk menghapus konten dan karya Vicky Zhao.

Pengguna internet Tiongkok pun berspekulasi mengenai alasan pemerintah meminta jejak Zhao dihapus. Mereka berasumsi sejarah transaksi bisnis kontroversial Vicky Zhao dan hubungan dekatnya dengan Alibaba jadi alasan.

(Gio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Tiongkok Blokir Aplikasi Populer

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat