uefau17.com

Pengapalan Smartphone di Tiongkok Kembali Tumbuh - Tekno

, Jakarta - Menurut data China Academy of Information and Communications Technology (CAICT), pengapalan smartphone di Tiongkok mencapai 21 juta unit selama sebulan terakhir. Jumlahnya naik tiga kali lipat dibandingkan Februari 2020.

Dilansir dari GSM Arena, Kamis (16/3/2020), Februari 2020 disebut sebagai masa terburuk di pasar smartphone Tiongkok. Pencapaian selama sebulan terakhir ini pun masih 20 persen di bawah tingkat pengapalan dari Maret 2019.

Pengapalan smartphone Apple tumbuh menjadi 2,5 juta unit pada bulan lalu, lebih tinggi dibandingkan prediksi sebelumnya.

Berdasarkan data tersebut, para peritel online dan offline juga sudah kembali ke waktu kerja reguler. Perusahaan-perusahaan logistik di seluruh Tiongkok juga tengah meningkatkan pengiriman dengan harapan kinerja lebih baik untuk kuartal mendatang.

Selain itu, laporan pendapatan Xiaomi baru-baru ini pun mengungkapkan bahwa penjualan smartphone telah kembali tumbuh. Perusahaan akan terus meningkatkan kinerjanya dalam beberapa bulan mendatang. Namun, masih harus melihat bagaimana kebiasaan pembelian konsumen akan merespons perlambatan ekonomi.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Deretan Smartphone Oppo Ini Segera Cicipi ColorOS 7

Lebih lanjut, para vendor smartphone terus merilis pembaruan software untuk deretan produknya termasuk Oppo. Perusahaan membagikan daftar produk lain yang akan mendapatkan pembaruan untuk ColorOS7.

Berdasarkan keterangan yangg dibagikan oleh Oppo, ada 11 smartphone yang bisa mencicipi ColorOS 7 pada bulan ini. Daftar tersebut termasuk Reno Z, Reno2, Reno2 Z, Find X, dan seri R17.

Oppo Find X menjadi yang pertama mendapatkan pembaruan pada 13 April 2020. Pada tanggal yang sama, Find X Lamborghini Edition dan Super Flash Edition juga akan mendapatkan pembaruan serupa.

Oppo Reno2 akan mendapatkan ColorOS 7 pada 17 April 2020. Sisanya akan dirilis pada 20 April untuk Oppo R17, R17 New Year Edition, R17 Pro, R17 Pro New Year Edition, R17 Pro King of Glory Edition, Reno Z, dan Reno2 Z.

Jadwal peluncuran ini hanya untuk pasar Tiongkok. Belum ada keterangan soal jadwal peluncuran di luar itu.

(Din/Why)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat