uefau17.com

Edukasi Jadi Kunci Kesuksesan Teknologi Blockchain - Tekno

, Jakarta - Saat ini, blockchain dan aset kripto tak dimungkiri telah menarik perhatian. Alasannya, banyak cerita sukses dari orang-orang yang mendapatkan keuntungan dengan melakukan jual beli aset kripto, contohnya Bitcoin.

Salah satunya adalah kisah pria asal Bojonegoro yang dulu satpam kini mampu membeli mobil Porsche dan hidup mewah. Dia mampu mendapatkan semua itu dengan melakukan jual beli aset kripto.

Kisah itu pun menarik perhatian banyak orang yang penasaran dengan cara pria tersebut melakukannya. Lantas, seperti apa aset kripto dan cara melakukan jual beli agar meraup keuntungan?

Dikutip dari portal media khusus blockchain, Coinvestasi, Rabu (14/11/2018), aset kripto merupakan mata uang digital yang menggunakan teknologi blockchain di baliknya.

Adapun aset kripto berfungsi seperti layaknya mata uang di dunia digital. Nantinya, fluktuasi harga aset kripto berdasarkan jumlah permintaan dan penawaran aset itu sendiri.

Di Indonesia sendiri, sudah ada beberapa proyek yang dikembangkan dengan memanfaatkan teknologi blockchain. Beberapa proyek tersebut adalah HARA, Vexanium, PlayGame, Mfun, dan lain sebagainya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sumber Edukasi untuk Blockchain

Perkembangan blockchain dan aset kripto itu pun menarik perhatian banyak pihak, baik pemerhati maupun pihak awam. Karenanya, permintaan mengenai sumber informasi mengenai kedua hal itu menjadi tinggi. 

Salah satu cara untuk dapat memahami dan mengerti cara memperjualbelikan aset kripto adalah membaca artikel seputar blockchain, termasuk informasi dari sumber terpercaya. 

Oleh sebab itu, sebagai informasi berikut ini ada beberapa portal edukasi blockchain dan aset kripto yang dapat dijadikan sumber:

1. Cointelegraph - merupakan portal media yang bebasis di New York

2. Blockcgeeks - portal edukasi blockchain berbasis di Toronto

3. Coinvestasi - portal media khusus blockchain dan kripto di Indonesia

4. Coindesk - portal media blockchain berbasis di New York

Sebagai tambahan, beberapa video di YouTube juga dapat digunakan untuk mempelajari teknologi blockchain dan juga aset kripto. Coinvestasi juga menyediakan beberapa video edukasi mengenai dasar-dasar pengetahuan blockchain dan aset kripto. 

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat