uefau17.com

Update Windows Phone 8.1 Dipastikan Hadir Bulan Depan - Tekno

, Setelah sempat diperkenalkan pada April 2014 kemarin, kini Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa update sistem operasi Windows Phone 8.1 akan tersedia bagi pengguna di bulan Juni mendatang. 

Melalui situs resminya, pihak Microsoft memberikan petunjuk masa berlaku (lifecycle) sistem operasi Windows Phone 8.1 yang akan dimulai per 24 Juni 2014. Ini artinya, eksistensi Windows Phone 8.1 akan segera dimulai bulan depan dan pengguna pun dipastikan akan segera dapat mencicipinya. 

Sebelumnya mantan CEO Nokia yang kini telah menjabat sebagai pimpinan divisi perangkat Microsoft, Stephen Elop, juga telah memastikan bahwa semua seri smartphone Lumia yang menjalankan OS Windows Phone 8 akan mendapatkan update Windows Phone 8.1.

"Smartphone Lumia yang ada di dalam saku Anda sekarang akan jauh lebih baik dengan Windows Phone 8.1. Dengan itu, kami akan membawa Windows Phone 8.1 ke semua smartphone Lumia yang telah menjalankan Windows Phone 8," ungkap Elop seperti yang dilansir laman The Register.

Windows Phone 8.1 sendiri hadir dengan sejumlah fitur unggulan. Beberapa di antaranya adalah dukungan fitur USB On The Go (OTG) yang memungkinkan penggunanya untuk mengkoneksikan perangkat eksternal seperti flashdisk, ataupun keyboard melalui konektivitas USB yang tersedia.

Lalu ada fitur anyar bernama 'Action Center' yang serupa dengan fitur 'Notification Center' pada sistem operasi Android. Disertakan juga fitur 'WiFi Sense', dan yang paling menarik adalah ketersediaan fitur asisten pribadi berbasis navigasi suara yang disebut 'Cortana'.

Teknologi asisten pribadi berbasis suara besutan Microsoft ini diklaim memiliki kemampuan yang lebih baik dari dua pesaingnya, Siri untuk iOS dan Google Now di perangkat Android. Cortana digadang-gadang sebagai teknologi yang memiliki kemampuan belajar dan beradaptasi yang ditenagai mesin pencari Bing. Cortana juga diklaim mampu melakukan interaksi dan mempelajari penggunannya secara pribadi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat