uefau17.com

7 Ribu Warga Surabaya Berobat ke Malaysia Selama Periode Januari 2023-2024 - Surabaya

, Surabaya - Sebanyak warga 7.000 warga Kota Surabaya, Jawa Timur tercatat berobat ke negara jiran Malaysia selama periode Januari 2023 hingga 2024.

Data tersebut disampaikan Penyedia layanan kesehatan swasta di Malaysia, IHH Healthcare di sela kegiatan MH Expo 2024 di Surabaya, Kamis (30/5/2024).

Baca Juga

Direktur Malaysia Healthcare Travel Council MHTC Indonesia Market Rahmatullah Baragau mengatakan peningkatan tersebut dipengaruhi oleh penawaran terbaik yang ditawarkan oleh sejumlah rumah sakit Malaysia.

"Termasuk dengan adanya 'Malaysia Health Expo' yang telah diselenggarakan dua kali di Surabaya," ucap dia di Surabaya, Kamis.

Tahun ini, kata dia, banyak promo yang ditawarkan kepada masyarakat Indonesia terutama di Surabaya, mulai dari medical check up hingga aktivitas menarik bagi anak-anak.

"Pastinya ada promo-promo lebih untuk keluarga juga, karena ada aktivitas seperti zumba, pond fit, bahkan lomba mewarnai buat anak-anak," katanya.

Sementara itu, Chief Executive Officer of Timberland Medical Centre Dr. Kelvin Ch'ng Boon Hong mengatakan sejumlah pasien dari Indonesia yang memilih berobat ke Malaysia kebanyakan karena sakit kanker, jantung, mata dan pencernaan.

"Yang saat ini mulai favorit ialah bayi tabung," tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat