uefau17.com

Ramai UKT Mahal, Rektor Untag Surabaya Tawarkan Beasiswa hingga Kerja Paruh Waktu untuk Mahasiswa - Surabaya

, Jakarta Rektor Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya Mulyanto Nugroho menawarkan beasiswa, program bantuan keuangan, dan kesempatan kerja paruh waktu bagi mahasiswa yang membutuhkan, di tengah ramainya soal Uang Kuliah Tunggal (UKT) mahasiswa perguruan tinggi negeri.

”Lebih dari 50 persen akreditasi prodi kami sudah Unggul, kalau akreditasi institusi kami tentu saja sudah Unggul. Dengan kualitas seperti ini, biaya SPP yang kami tawarkan ada di kisaran Rp 1,1 juta per bulan,” ujar guru besar bidang akuntansi yang akrab disapa Prof Nugroho tersebut, Senin (27/5/2024).

Saat ini Untag Surabaya menyediakan tujuh fakultas dengan tiga program studi D3, 18 program studi S1, tujuh program studi S2, dua program profesi dan tiga program studi S3.

Untuk biaya kuliah terendah dimulai Rp 900 ribu per bulan pada Program Studi Sastra Jepang terakreditasi Unggul dengan Dana Pengembangan Pendidikan (DPP) Rp 6,5 juta dibayarkan sekali selama masa studi. Sedangkan, biaya tertinggi Rp 1,3 juta dengan DPP Rp 12 juta pada Program Studi Ilmu Komunikasi terakreditasi Unggul.

Namun, Untag Surabaya tetap dengan memperhatikan keterjangkauan bagi calon mahasiswa dari berbagai lapisan masyarakat, jadi calon mahasiswa baru tidak perlu khawatir karena DPP dapat diangsur selama sepuluh kali.

Pada Tahun Akademik 2024/2025, Untag Surabaya memperluas peluang bagi calon mahasiswa baru melalui empat jalur Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB).

Jalur tersebut meliputi Jalur Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) yang mengakui pengalaman kerja sebagai SKS; Jalur Prestasi, yang memberikan potongan DPP hingga 100 persen bagi siswa berprestasi;

Jalur Hybrid, yang menawarkan metode perkuliahan 50 persen online dan 50 persen offline; serta Jalur Reguler, yang saat ini masuk Gelombang 2 hingga akhir Juni 2024 dengan potongan DPP 20 persen.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Untag Jadi Pusat Pertumbuhan dan Pengembangan Mahasiswa

Prof Nugroho juga menegaskan komitmennya bahwa Untag Surabaya bukan hanya lembaga pendidikan tinggi, tetapi juga pusat pertumbuhan dan pengembangan bagi mahasiswa Indonesia.

“Jangan sampai ada mahasiswa yang tidak dapat melanjutkan studi hanya karena faktor ekonomi. Untag Surabaya terus memastikan bahwa pendidikan tinggi berkualitas menjadi realita bagi banyak individu, khususnya regenerasi bangsa,” ujarnya.

Dengan biaya terjangkau dan kualitas akademik tinggi, Untag Surabaya siap menjadi pilihan utama bagi calon mahasiswa baru yang mencari pengalaman pendidikan bermanfaat untuk bekal kesuksesan di masa depan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat