uefau17.com

Maidi Akhiri Masa Jabatan Wali Kota Madiun dengan Kirab Budaya: Saya Izin Meninggalkan Kantor Ini dengan Bahagia - Surabaya

, Madiun - Wali Kota Madiun Maidi dan Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya (MaDa) mengakhiri masa jabatannya dengan menggelar Kirab Budaya 2024 pada Minggu 28 April 2024.

Kirab Budaya 2024 yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan bertajuk "Madiun City Festival" tersebut, mengambil rute start dari depan Balai Kota Madiun di Jalan Pahlawan dan finish di Jalan Merpati yang merupakan rumah pribadi Maidi.

"Saya banyak terima kasih, khususnya kepada semua OPD, juga dewan, forkopimda, dan semuanya. Tempat ini, tempat kita mengukir banyak hal selama lima tahun. Di sini, kita bercanda dan mungkin juga ada keluh kesahnya. Dan pada kesempatan ini, saya izin meninggalkan kantor ini dengan bahagia," ujar Wali Kota Maidi.

Pihaknya menjelaskan alasan rasa bahagia yang dirasakannya. Hal itu karena, tanaman pisang yang ditanamnya beberapa bulan lalu di halaman Balai Kota Madiun berhasil berbuah dan mengantarkannya pamit.

"Ada satu hal yang perlu saya sampaikan di tempat ini kepada semuanya. Yakni, saat saya pamit ke gedung ini empat bulan yang lalu. Saya bilang, kalau saya membawa kebahagiaan, tolong pohon-pohon pisang di belakang itu harus berbuah. Dan hari ini, pisang-pisang itu berbuah dan ikut mendampingi," katanya penuh haru.

Maidi berpesan kepada semua pihak yang hadir, jika gedung Balai Kota dirawat dengan baik, maka gedung dan alam di sekitarnya akan memberikan jawaban baik pula sesuai yang diinginkan.

"Maka sekali lagi, saya berterima kasih kepada semuanya. Mudah-mudahan gedung dan alam ini masih mencintai saya, sehingga saya pergi untuk kembali," kata Maidi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kirab Budaya 2024 Diawali Marching Band

Arakan Kirab Budaya 2024 diawali dengan tim marching band dari sejumlah sekolah dan TNI di Kota Madiun, di antaranya SMPN 5 Kota Madiun, SMA Taruna Angkasa Madiun, PPI, dan Batalyon Infanteri Para Raider 501/Bajra Yudha Kota Madiun.

Setelah itu disusul pasukan berkuda dari para kepala OPD Kota Madiun dan diikuti kereta kencana utama yang dinaiki oleh Wali Kota Maidi bersama istri Ibu Yuni Maidi, kereta kencana yang dinaiki Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya bersama suami, dan kereta kencana yang dinaiki forkopimda, dan kereta kepala OPD.

Arakan disusul oleh pawai mobil yang membawa ratusan piagam penghargaan selama kepemimpinan Wali Kota Maidi dan Wakil Wali Kota Inda Raya, dilanjutkan pawai mobil jajaran OPD, pawai becak para jajaran pendidik, camat, lurah, dan perwakilan sekolah.

Rombongan Wali Kota Maidi bersama Wakil Wali Kota Inda Raya lalu berhenti di Masjid Agung Baitul Hakim Alun-Alun Kota Madiun untuk melakukan sujud syukur sebagai tanda telah berhasil dan tuntas menjalani masa kepemimpinan selama lima tahun dengan dukungan berbagai pihak. Rombongan kemudian melanjutkan kirab dan berakhir di rumah kediaman Wali Kota Maidi Jalan Merpati.

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat