uefau17.com

36 Ribu Tiket Kereta Api Daop 9 Jember Terjual Sambut Libur Panjang Isra Miraj dan Imlek - Surabaya

, Jember - Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember Cahyo Widiantoro menyebutkan, sebanyak 36.056 tiket telah dipesan oleh para penumpang untuk perjalanan menuju ke beberapa kota tujuan pada saat libur panjang Isra Miraj (8 Februari) dan Imlek (10 Februari).

“Jumlah ini masih akan terus bertambah karena pemesanan tiket secara online masih terus berlangsung, baik menggunakan aplikasi Access by KAI ataupun pada mitra penjualan lainnya,” kata Cahyo di Jember, Selasa (6/2/2024)

Sejumlah kota yang menjadi tujuan para penumpang dari Daop 9 untuk bepergian di antaranya Surabaya, Malang, Yogyakarta hingga Jakarta. Selain itu juga banyak penumpang yang menggunakan kereta api untuk bepergian dari satu kota ke kota lain di wilayah Daop 9 yang terbentang mulai dari Pasuruan hingga Banyuwangi.

Sedangkan kereta api keberangkatan Daop 9 yang banyak dipilih untuk liburan yaitu, KA Probowangi, KA Tawangalun, KA Sritanjung, KA Wijayakusuma serta KA Pandalungan. Tidak ketinggalan KA Pandanwangi yang menghubungkan Jember dengan Banyuwangi juga banyak dipesan oleh para pelanggan.

Cahyo mengimbau bagi masyarakat yang akan menggunakan kereta api jarak jauh, apabila tiket pada tanggal keberangkatan maupun KA yang diinginkan telah habis, dapat menggunakan KA yang lain atau memanfaatkan fitur connecting train yang tersedia pada aplikasi Access by KAI.

"Fitur ini akan mengkombinasikan jadwal kereta yang bersifat pesambungan, sehingga pelanggan tetap bisa menggunakan KA pada tanggal yang diinginkan dengan keberangkatan dari Daop 9 Jember," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

KAI Pasang Ornamen Bernuansa Imlek

Tidak hanya menyiapkan kereta api yang akan digunakan oleh para penumpang, untuk menambah kesan kepada para penumpang menjelang perayaan Tahun Baru Imlek 2575 yang jatuh pada 10 Februari mendatang,  PT Kereta Api Indonesia  Daop 9 Jember juga menghadirkan dekorasi dan ornamen khas Imlek di beberapa Stasiun.

“KAI Daop 9 Jember memasang hiasan lampion, ornamen naga, gapura, serta berbagai pernak pernik lainnya guna semakin menghadirkan kemeriahan Imlek di stasiun,” terang Cahyo.

Ornamen dan hiasan khas Imlek tersebut terpasang di Stasiun Jember, Banyuwangi Kota dan Stasiun Ketapang. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar pelanggan dapat merasakan nuansa Imlek saat berada di stasiun, sehingga menciptakan suasana penuh warna dan kegembiraan.

“KAI Daop 9 berkomitmen melayani pelanggan sebaik mungkin pada libur panjang peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan Tahun baru Imlek melalui perjalanan kereta api yang selamat, aman, nyaman, dan berkesan,” tutup Cahyo. 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat