uefau17.com

Demokrat Resmi Usung Khofifah Kembali Maju Pilgub Jatim 2024, Duet Lagi dengan Emil Dardak - Surabaya

 

, Surabaya - Partai Demokrat menambah panjang dukungan partai terhadap Khofifah Indar Parawansa untuk maju kembali di Pilkada Jatim 2024.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Murti Yudhoyono (AHY) secara langsung menyerahkan surat rekomendasi kepada Khofifah untuk kembali mencalonkan Jatim-1.

"Video Ibu Khofifah sengaja kita tampilkan dalam durasi tiga menit pada awal acara. Video pendek tadi bukan hanya nostalgia tapi untuk menyongsong masa depan di Pemilu 2024 nanti," ujar AHY di Surabaya, Selasa (12/12/2023) malam.

Selain itu, video itu untuk mengingatkan bahwa Demokrat bukan baru mengenal Khofifah. Tapi  sudah lama saling mengenal.

AHY mengungkapkan, pemilu di depan mata, waktu terus berjalan, pagi, siang, malam. Partai Demokrat punya tujuan yang jelas

"Ibu Khofifah Insya Allah, Partai Demokrat sampai saat ini menjadi partai yang solid. Insya Allah, partai Demokrat bisa kembali berjaya," ucapnya.

AHY mengatakan, Jawa Timur mempunyai potensi yang luar biasa. Partai Demokrat bersyukur selama lima tahun, Jawa Timur dipimpin oleh dua orang yang hebat yaitu Khofifah dan Emil Dardak. "Suka duka selama ini masih perlu dilanjut," ujarnya.

AHY menegaskan, keputusan yang diambil sangat rasional. Jatim Biru Indonesia Maju, menjadi tagline Partai Demokrat.

"Jawa Timur jadi penentu kemenangan di Jawa Timur, menang di Jawa, maka menang di Indonesia. Bahkan Pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sampai turun gunung di Jawa Timur," ucapnya.

Semoga kepemimpinan ini, lanjut AHY, Khofifah dan Mas Emil Dardak bisa dilanjutkan pada Pemilu 2024.

"Pemilihan Umum 2024, partai Demokrat merekomendasikan kepada Ibu Khofifah Indar Parawansa sebagai Calon Gubernur dan Mas Emil Dardak sebagai Calon Wakil Gubernur. Ibu Khofifah dan Mas Emil Dardak, semoga ini menjadi awal yang baik," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berharap Khofifah-Emil Dardak Bisa Berlanjut

 

Sementara itu, Khofifah Indar Parawansa mengucapkan terima kasih atas rekomendasi ini.

"Saya berterima kasih, saya dan Mas Emil kembali mendapatkan rekomendasi ini lagi untuk Pemilu 2024," ucap Khofifah.

Diketahui, Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Hashim Djojohadikusumo sebelumnya mengungkapkan, partainya memberikan rekomendasi kepada Khofifah Indar Parawansa untuk kembali maju di Pilgub Jatim 2024 mendatang.

"kali ini Partai Gerindra ikut memberikan rekomendasi akan mendukung ibu untuk menjabat menjadi gubernur Jatim untuk periode yang selanjutnya," ujarnya di Surabaya, Minggu (10/12/2023).

Disinggung mengenai cawagub pendamping Khofifah, Hashim mengatakan akan ada dari partai Demokrat. "Nanti ada pak Emil Dardak," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Dukungan PAN

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) sebelumnya telah memberikan surat rekomendasi kepada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa untuk kembali maju pada Pilgub Jatim 2024.

"Mudah-mudahan insha Allah Ibu Khofifah akan terpilih untuk kedua kalinya," ujar Zulhas di sela acara konsolidasi calon legislatif dari PAN yang digelar di Surabaya, Senin (4/12/2023).

Khofifah merupakan petahana bila maju lagi di Pilkada 2024. Sebelumnya dia berpasangan dengan Emil Dardak pada Pilkada Jatim 2018 lalu, mengalahkan duet Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno.

Khofifah-Emil yang diusung koalisi Partai Demokrat, Golkar, Hanura, PPP, PAN dan Nasdem, memperoleh 10.465.218 suara atau 53,55 persen.

Di akhir tahun 2023 ini, Khofifah secara resmi mendapat rekomendasi maju Cagub Jatim dari PAN, Gerindra. Sementara, Demokrat dan Golkar baru secara lisan menyatakan mendukung dan mengusung Khofifah di Pilgub Jatim 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat