uefau17.com

Bakal Sering Blusukan Ketemu Warga, Gibran: Wawancara Visi Misi Bisa Langsung Sama Jubir Emil Dardak dan Bu Arumi - Surabaya

, Surabaya - Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Emil Elistianto Dardak dan istrinya Arumi Bachsin ditunjuk sebagai juru bicara Calon Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka.

"Hari ini saya berkesempatan untuk bertemu mereka berdua (Emil Dardak dan Arumi Bachsin). Saya meminta beliau untuk menjadi jubir saya, ini satu paket Pak Emil dan Bu Emil," kata Gibran, dilansir dari Antara, Rabu (15/11/2023).

Gibran menjelaskan bahwa ke depan akan lebih sering blusukan dan bertemu dengan warga.

"Untuk ke depan, saya ingin lebih banyak blusukan, bertemu warga di kampung-kampung, di pasar tradisional," kata Gibran.

Selanjutnya untuk awak media yang akan melakukan wawancara dan penjelasan tentang visi dan misi, kata Gibran, bisa langsung menghubungi juru bicara Emil Elestianto Dardak dan Arumi Bachsin.

"Nanti kalau teman-teman ingin interviu atau ingin penjelasan tentang visi dan misi nanti saya serahkan kepada Pak Jubir dan Bu Jubir," imbuhnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud Md., dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

KPU telah menetapkan masa kampanye pemilu mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nomor Urut Paslon

Pasangan calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuning Raka mendapat nomor urut 2 dalam rapat pleno terbuka penetapan nomor pasangan presiden yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Pasangan calon presiden lainnya, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat nomor urut 1, sedangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapat nomor urut 3 sebagai peserta Pemilu 2024 mendatang.

Penetapan itu berdasarkan hasil pengundian nomor urut pasangan calon presiden-wakil presiden yang dilakukan di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa malam (14/11/2023).

"Dengan demikian, nomor urut pasangan calon presiden-wakil presiden untuk Pemilu 2024 adalah sebagai berikut, nomor urut satu untuk pasangan calon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, nomor urut 2 untuk pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, nomor urut tiga untuk pasangan calon Ganjar Pranowo-Mahfud Md," kata Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari.

Bagi Prabowo, hasil pengundian nomor urut kali ini sama dengan Pemilu 2019 yang saat itu berpasangan dengan Sandiaga Uno.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat