uefau17.com

KA Argo Semeru Jadi Alternatif Perjalanan Pagi dari Surabaya ke Gambir - Surabaya

, Surabaya - PT Kereta Api Indonesia (KAI) meluncurkan KA Argo Semeru sebagai implementas dari pengingkatan pelayanan KAI seiring dengan pemberlakukan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2023 yang berlaku terhitung mulai 1 Juni 2023.

Direktur Keselamatan dan Keamanan KAI Sandry Pasambuna mengatakan, KA Argo Semeru yang pertama kali beroperasi telah terisi 96 persen atau 435 penumpang dari total kapasitas sebanyak 450 tempat duduk.

“Diharapkan dengan pengoperasian kereta api baru ini dapat meningkatkan mobilitas masyarakat dalam daya dukung kebangkitan ekonomi pasca pandemi, sekaligus meningkatkan animo masyarakat untuk menggunakan transportasi kereta api yang aman, nyaman, dan sehat,” kata Sandry usai meresmikan secara simbolis di Stasiun Gubeng Surabaya, dilansir dari Antara, Kamis (1/6/2023).

KA Argo Semeru terjadi dari sembilan rangkaian kereta kelas eksekutif dengan total penumpang sebanyak 450 orang. Kereta ini diberangkatkan dari Stasiun Gubeng Surabaya pada pukul 09.05 WIB.

KA Argo Semeru berhenti di sejumlah stasiun, yaitu Stasiun Madiun, Solo Balapan, Yogyakarta, Purwokerto, Cirebon dan Stasiun Gambir dengan waktu tempuh 10 jam 35 menit.

"Pengoperasian KA Argo Semeru merupakan alternatif perjalanan bagi masyarakat dengan relasi Surabaya Gubeng - Gambir lewat jalur selatan pada pagi hari yang sebelumnya tidak ada. Sedang nama KA Argo Semeru terinspirasi dari gunung tertinggi di Pulau Jawa," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Promo Rp250.000

Pada tahap awal atau selama bulan Juni 2023, KAI menawarkan tarif promo dengan jumlah terbatas pada KA Argo Semeru seharga Rp250.000.

PT KAI, meresmikan peluncuran kereta api baru secara serentak pada 1 Juni 2023 di empat stasiun yaitu Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng, Stasiun Solo Balapan, Stasiun Surabaya Gubeng, dan Stasiun Jember.

Masyarakat dapat membeli tiket KA tersebut pada aplikasi KAI Access, web kai.id, atau channel eksternal resmi yang bekerja sama dengan KAI.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat