uefau17.com

Ketua Pansus KBN DPRD DKI Jakarta Geleng-Geleng Usai Minum Air Limbah SIER, Kenapa? - Surabaya

, Surabaya - Ketua Panitia Khusus (Pansus) Kawasan Berikat Nusantara (KBN) DPRD DKI Jakarta Pandapotan Sinaga dibuat geleng-geleng kepala saat melihat pengelolaan air limbah yang hasilnya bisa diminum, inovasi dari PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER).

“Ini saya coba minum ya. Ternyata airnya lebih segar dari air mineral kemasan yang banyak di pasaran,” kata Padapotan dengan tertawa setelah meminum air bersih olahan limbah SIER, Kamis (16/12/2021).

Pandapotan menyempatkan membandingkan kualitas air hasil limbah yang siap minum itu, dengan air mineral kemasan yang dia bawa.

“Satu botol ini saya bawa ke Jakarta. Biar nanti bisa saya jadi bahan laporan. Bahwa air ini berasal dari air limbah yang siap minum. Ini luar biasa,” tuturnya.

Usai dari pengelolaan limbah, anggota Pansus KBN DPRD DKI Jakarta lantas diajak ke rumah oksigen yang masih dalam satu kawasan PT SIER.

Anggota pansus juga memuji karena SIER sangat peduli dengan pandemi Covid-19 dengan mendirikan rumah oksigen.

“Ini Salah satu kelebihan SIER. Dia mempunyai lahan yang cukup. Apalagi di sebelahnya ada pabrik oksigen Samator. Jadi lengkap sudah fasilitasnya. Tinggal menyalurkan pipa dari pabriknya ke rumah oksigen," ucapnya.

"Kalau di KBN mungkin sulit, karena fasilitas oksigennya yang tidak ada seperti di SIER,” ujar Padapotan yang juga Ketua Percasi DKI ini.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dapat Masukan

Direktur Operasi PT SIER Didik Prasetiyono mengaku pihaknya merasa sangat terhormat dengan kunjungan kerja Pansus KBN DPRD DKI Jakarta. Apalagi tujuannya adalah studi komparasi sistem bisnis kawasan industri khususnya dengan KBN.

“Kami juga mendapatkan banyak masukan dari rombongan DPRD DKI Jakarta saat diskusi, terima kasih atas apresiasinya, ini semua karena peran berbagai pihak, khususnya kerja keras semua karyawan sehingga meski dihajar pandemi SIER masih bisa membukukan laba," tuturnya.

"Kami berharap semoga kunjungan DPRD DKI ini mendapat kemanfaatan bagi semua pihak," ujar Didik saat mendampingi rombongan di Pengolahan IPAL SIER.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat