uefau17.com

Risa Saraswati Akui Hantu Dalam Film Jurnal Risa Berasal dari Keluarganya dan Memicu Trauma Berat - ShowBiz

, Jakarta Saat produser Manoj Punjabi memutuskan memproduksi film Jurnal Risa, Risa Saraswati tak serta merta bahagia. Ia mengaku mulanya hati berat karena ada sosok makhluk tak kasat mata yang akan diangkat ke layar lebar.

Risa Saraswati harus minta izin dulu ke keluarga besar. Mengingat, sosok ini bagian dari keluarganya tak seperti Peter cs, yang difilmkan lewat Danur: I Can See Ghosts dan sejumlah sekuelnya yang sukses.

“Mau enggak mau izinnya enggak cuma sama hantu. Kalau Peter Cs ya sudahlah. Ini melibatkan keluarga. Izinnya pun ke keluarga besar bahkan kita juga mendapat banyak masukan dari mereka,” katanya.

Sebelum syuting, Risa Saraswati nyekar ke makam yang bersangkutan. Terang-terangan ia menyebut sosok yang diceritakan dalam Jurnal Risa pernah membuat keluarnya traumatis.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sebelum Syuting Nyekar Dulu

“Sebelum melakukan syuting, kami nyekar dulu ke makamnya. Jadi memang benar ada dan yang membuat kami ketakutan adalah bagaimana menghadapi sosok yang bikin kami sekeluarga traumatis tapi harus dihadapi,” Risa Saraswati membeberkan.

Kepada Showbiz di Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2024), ia menarik napas lega syuting Jurnal Risa yang bergenre mockumentary bersama sineas Rizal Mantovani berjalan lancar.

3 dari 4 halaman

Belum Pernah Bikin Mockumentary

Rizal Mantovani yang pernah mencetak box office lewat Kuntilanak dan 5 Cm, mengaku baru pertama kali bikin film berkonsep mockumentary alias film dengan kemasan dokumenter.

“Belum pernah saya bikin mockumentary. Pendekatannya adalah dokumenter. Karena ini film, disebutnya mockumentary plus faktor Jurnal Risa. Dua hal ini membuat saya berpikir proyek ini enggak boleh dilewatkan,” ungkap Rizal Mantovani.

 

4 dari 4 halaman

Tanggal Rilis Berbasis Hari Baik

Jurnal Risa akan meneror bioskop mulai 11 Juli 2024. Perwakilan MD Pictures, Astrid Suryatenggara menjelaskan, jadwal rilis Jurnal Risa bukan berdasar ada tidaknya tanggal merah yang berdekatan atau faktor libur anak sekolah.

“Setelah dihitung-hitung kalau rilisnya 11 Juli 2024 terus gala premiere tanggal 4 bagaimana? Tim Jurnalis Risa punya manajer, namanya Mas Adit. Dia menghitung ternyata hasilnya aman, harinya bagus,” cetus Astrid Suryatenggara.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat