uefau17.com

8 Artis Menunaikan Ibadah Haji Tahun Ini, dari Raffi Ahmad hingga Atta Halilintar - ShowBiz

, Jakarta Pada musim haji tahun ini banyak artis Tanah Air yang menunaikan rukun Islam kelima. Ada sekiranya delapan selebritas yang berangkat ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji. 

Sebagian dari mereka sudah berada di Makkah Al Mukarramah, sementara yang lainnya masih menunggu jadwal keberangkatan. Puncak haji sendiri ditandai dengan wukuf di Arafah yang jatuh pada 9 Zulhijjah 1445 H atau Sabtu, 15 Juni 2024.

Kebanyakan artis berangkat menggunakan haji furoda. Ini merupakan program haji yang tidak memerlukan antrean dan mendapatkan undangan dari Kerajaan Arab Saudi. Biaya haji furoda pada 2024 berkisar mulai dari 19.000 USD atau Rp295 juta.

Berikut adalah daftar artis Indonesia yang menunaikan ibdah haji tahun ini. Enam orang di antaranya merupakan pasangan suami istri yang berkesempatan beribadah bersama.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1 & 2. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Pertama adalah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Mereka diizinkan Allah untuk menjalani ibadah haji pada tahun ini setelah gagal berangkat pada tahun lalu. 

Raffi dan Nagita akan berangkat ke Makkah bersama orangtua mereka, yaitu Amy Qanita dan Rieta Amilia. Pasangan yang dijuluki Sultan Andara ini juga memberangkatkan haji tiga karyawannya yang sudah bekerja bersama mereka selama bertahun-tahun. 

3 dari 6 halaman

3 & 4. Tantri Kotak dan Arda Naff

Tantri Kotak dan Arda Naff saat ini sudah berada di kota Makkah. Keduanya ingin segera naik haji setelah mengalami perjalanan spiritual yang luar biasa setelah menunaikan ibadah umrah beberapa bulan lalu. 

Mereka menggunakan tabungan beli mobil baru untuk meng-upgrade pendaftaran haji khusus ke haji furoda agar bisa berangkat tahun ini. 

Godaan kami 'Nunggu tua ajalah kalau mau haji'. Hitungan bulan kami dapat kabar bisa berangkat, hampir ngggak percaya. Visa keluar, baru kami sujud syukur," ungkap Arda pada 21 Mei lalu.

4 dari 6 halaman

5 & 6. Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah telah melakukan manasik haji dan menggelar pengajian bersama keluarga besar sebelum bertolak ke Tanah Suci. Atta mengatakan bahwa awalnya dia dan istri ingin berangkat haji tahun depan.

“Awalnya aku sama Aurel coba dulu iseng mau urus, tapi tahan dulu deh, nanti kayaknya pengin bareng Bunda sama Pipi tahun depan, sama Mimi juga. Tapi tiba-tiba dapat kabar entah keurus atau gimana, tiba-tiba sudah jadi (visanya)” kata Atta.

5 dari 6 halaman

7. Syahnaz Sadiqah

Syahnaz Sadiqah juga menunaikan ibadah haji furoda. Dia akan berangkat bersama keluarga besarnya termasuk Raffi Ahmad, Nagita Slavina, hingga sang ibu, Amy Qanita. 

Dia akan meninggalkan suami dan kedua anaknya sementara waktu selama menjalani masa ibadah. Rasa syukur memenuhi hatinya karena keinginan naik haji segera terwujud. 

6 dari 6 halaman

8. Saipul Jamil

Terakhir adalah Saipul Jami. Saat ini mantan suami Dewi Perssik tersebut sudah berada di Makkah. Dia sudah berangkat ke Tanah Suci sejak 15 Mei 2024.

"BISMILLAH HAJI 2024 ! Mohon doa nya semoga kami menjadi haji yang mabrur Aamiin. Persiapan keberangkatan dari tanah air menuju tanah suci," tulis Saipul Jamil kala itu. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat