uefau17.com

Lucky Hakim Tanggapi Kasus Vina Cirebon yang Kini Viral, Menyayangkan Masih Berlarut-larut - ShowBiz

, Jakarta Kasus kematian Vina Cirebon tengah menjadi sorotan, seiring diangkatnya kasus 8 tahun lalu itu ke film layar lebar dan viral. Masalah ini memicu banyak reaksi dari berbagai kalangan, salah satunya artis sekaligus politisi Lucky Hakim.

Lucky Hakim menyayangkan kasus Vina Cirebon berlarut-larut hingga bertebaran opini liar. Anggota DPRD Provinsi Jabar terpilih (Cirebon - Indramayu) ini mempertanyakan masih ada buron yang baru tertangkap terkait kasus tersebut.

"Saya sebagai anggota dewan terpilih dari Cirebon Indramayu menyayangkan kasus yang tidak selesai karena pelakunya masih ada yang buron sampai 8 tahun, dan baru tertangkap beberapa hari lalu," ujar Lucky Hakim kepada awak media baru-baru ini.

"Ini aneh sekali, 8 tahun jadi DPO setelah viral baru tertangkap," Lucky Hakim menambahkan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengimbau semua pihak untuk memantau kasus ini

Lucky Hakim mengimbau semua pihak untuk memantau kasus ini, karena banyaknya kejanggalan yang membuat netizen berasumsi liar. Apalagi belakangan muncul terpidana kasus Vina Cirebon yang mengaku tidak bersalah dan mengingkari perbuatannya, karena dulu dipaksa dan disiksa saat pemeriksaan.

"Selama ini begitu sulitkah menangkap seorang kuli yang bahkan tidak operasi plastik ganti wajah, dan juga kasus ini menyeret nama mantan Bupati Cirebon yang dikaitkan di sini," kata Lucky.

 

 

3 dari 4 halaman

Menyarankan agar para pemangku jabatan memantau kasus ini

Lucky menyarankan agar para pemangku jabatan memantau kasus ini, mengingat masyarakat merasa resah dan mulai tidak percaya dengan proses hukum. Ia mengatakan, itu terlihat dari banyaknya komentar negatif atas proses penanganan kasus Vina Cirebon.

"Sebaiknya kita yang memiliki tanggung jawab sebagai wakil rakyat untuk bisa benar-benar mewakili rakyat yang saat ini sedang resah dan hampir tidak percaya kepada proses penegakan hukum pada kasus ini, begitu apatis terhadap institusi kepolisian, dapat dilihat di semua platform medsos begitu banyak komentar negatif dan sumir terhadap kepolisian," urai Lucky.

 

4 dari 4 halaman

Sudah menjadi isu nasional

Lucky juga menyarankan anggota DPR RI khususnya Komisi III, membuat tim khusus terkait kegaduhan kasus ini. Apalagi, kasus Vina Cirebon kini sudah menjadi isu nasional.

"Spektrumnya luas karena bukan hanya kepolisian tapi juga masuk ke ranah kejaksaan, pengadilan dan tentu saja kehakiman. Bukan cuma menghebohkan Cirebon, tapi sudah menghebohkan 3 dunia. Dunia nyata, dunia maya dan dunia gaib," ucap Lucky Hakim kini menjadi Bakal Calon Bupati Indramayu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat