uefau17.com

Ayah Ojak Emosi ke Jemaah Haji Malaysia, Bapak Ayu Ting Ting Tak Terima Indonesia Disebut Negara Miskin - ShowBiz

, Jakarta Abdul Rozak alias Ayah Rozak atau Ayah Ojak, ayahanda dari Ayu Ting Ting, tengah menghebohkan jagat media sosial. Pasalnya, baru-baru ini beredar sebuah video yang memperlihatkan suami Umi Kalsum sedang marah-marah ke seseorang.

Menelusuri berbagai sumber, rupanya Ayah Ojak kala itu sedang melabrak seorang jemaah haji asal Malaysia yang disebutnya telah merendahkan Indonesia. Diketahui, warga Malaysia tersebut mengatakan bahwa Indonesia adalah negara miskin.

Momen tak disangka itu terekam saat Ayah Ojak yang sedang menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Mekah, sedang menunjuk-nunjuk warga Malaysia tersebut. Ayah Ojak tampak seolah sedang berusaha membela Tanah Air dari tudingan tersebut.

"Jangan menghina negara saya, ya! Saya Indonesia! Banyak orang sukses ke Malaysia!" ucap Abdul Rozak dengan nada cukup lantang hingga ia dipisahkan oleh kerabat yang ikut bersamanya, mengutip akun Instagram @depoklagi, Senin (20/5/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ibunda Ayu Ting Ting Ikutan Emosi

Tak hanya Ayah Ojak yang kesal dalam video itu. Ibunda Ayu Ting Ting atau istri Ayah Ojak, Umi Kalsum, turut melontarkan rasa kesalnya saat Indonesia direndahkan oleh warga Malaysia.

"Yang belanjain di Malaysia siapa? Orang Indonesia yang banyak!" celetuk Umi Kalsum disusul dengan ucapan "Istighfar".

3 dari 4 halaman

Isu Ayah Ojak Tak Terima Indonesia Dibilang Negara Miskin oleh Jamaah Malaysia

Isu mengenai kemarahan Ayah Ojak dalam video tersebut berasal dari hinaan seorang warga Malaysia yang juga bagian dari jemaah haji, diketahui dari keterangan video yang dituliskan admin akun Instagram @depoklagi.

"Orangtua Ayu Ting Ting mengalami perilaku tidak mengenakkan ketika sedang menunaikan ibadah haji, Ayah Ojak melabrak jamaah haji asal Malaysia, pasalnya Ayah Ojak tidak terima ketika Indonesia disebut negara miskin oleh warga Malaysia tersebut," begitu tulis mereka.

4 dari 4 halaman

Dukungan untuk Ayah Ojak

Di akun Instagram @depoklagi, banyak warganet yang mendukung sikap Ayah Ojak. Cuitan netizen di Twitter pun tak kalah ramai dan seru setelah video tersebut diunggah ulang akun X @Little_secret9.

"Menyala ayah Ojak 🔥🔥🔥🔥😍😍," kata seorang warganet di Instagram @depoklagi.

"ManTaP AyaH OJAK "NKRI" harga Mati 😁👍👍👍👍👍👍," kata yang lainnya.

"Enggak salah ayah ojak, ngapain juga rakyat Malaysia sedang ibadah malah ghibah negara orang, jls siapapun akan tersinggung," kata warganet di Twitter dalam balasan akun @Little_secret9.

"Malaysia vs depok gue rasa masih menang depok dgn segala " keanekaragaman " Nya," tulis warganet X lainnya.

"Balikin gpp miskin yang penting gk miskin budaya sampe ambil beberapa budaya dari indonesia jangan kan budaya makanan batik pun di claim. Mali*****," cuit yang lain.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat