uefau17.com

Sebelum Nonton Ancika, Berikut Urutan Nonton Film Dilan yang Lengkap di Vidio - ShowBiz

, Jakarta Dilan, film Indonesia yang mengangkat kisah cinta anak muda Bandung era 90-an adalah karya sinema yang cukup populer. Film yang disutradarai oleh Fajar Bustomi ini diadaptasi dari trilogi novel karya Pidi Baiq. Seluruh film adaptasi dari trilogi novel tersebut kini sudah bisa disaksikan di Vidio.

Film Dilan terdiri dari tiga seri, yaitu Dilan 1990, Dilan 1991, dan Milea: Suara dari Dilan. Ketiga film ini mengisahkan tentang perjalanan cinta Dilan dan Milea, dua remaja yang berbeda karakter namun saling mencintai. Film-film ini juga menampilkan nuansa nostalgia dari kehidupan di Bandung pada tahun 1990-an. 

Baru-baru ini, terdapat film terbaru dari universe Dilan, yaitu Ancika: Dia Yang Bersamaku 1995 yang baru saja tayang di bioskop.

Sebelum menyaksikan tersebut, berikut urutan nonton film Dilan yang bisa disaksikan di Vidio sekarang.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dilan 1990

Film pertama berjudul Dilan 1990, pertama kali tayang pada 25 Januari 2018, dan berhasil meraih lebih dari 200 ribu penonton pada penayangan perdananya. Film ini bercerita tentang kisah Dilan dan Milea yang diperankan oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla. Dilan 1990 menceritakan Milea, seorang siswa baru pindahan dari Jakarta, dan Dilan, anak motor yang terkenal bandel dan suka membuat onar. 

Dengan segala usaha yang dilakukan oleh Dilan, hingga akhirnya Milea luluh dan menerima Dilan sebagai kekasihnya. Film ini juga menampilkan aksi-aksi Dilan dan geng motornya yang sering berkonflik dengan geng lain. Film pertama Dilan ini sekarang bisa Anda nikmati dengan nonton film Dilan 1990 sekarang di Vidio.

3 dari 5 halaman

Dilan 1991

Film kedua berjudul Dilan 1991, tayang perdana pada 28 Februari 2019. Diperankan oleh aktor dan aktris yang sama, tetapi pada film kedua ini lebih bercerita mengenai masa-masa pacaran Dilan dan Milea. Dengan segala problematika yang terjadi dengan kecemasan Milea terhadap Dilan dan geng motornya.

Dilan 1991 juga mengisahkan tentang persahabatan Dilan dengan teman-temannya, terutama Anhar dan Nandan. Film ini juga menampilkan momen-momen romantis Dilan dan Milea, seperti saat mereka berdua naik motor, menonton film, atau berbagi cerita. Namun, film ini juga menunjukkan bahwa hubungan mereka tidak selalu mulus, dan ada rintangan yang harus mereka hadapi. Ikuti kembali kisah Dilan dan Milea dengan nonton film Dilan 1991 di Vidio.

4 dari 5 halaman

Milea: Suara dari Dilan

Berbeda dari dua film di awal, pemungkas dari trilogi film ini berjudul Milea: Suara dari Dilan. Film ini pertama kali tayang di bioskop pada 13 Februari 2020, dan menjadi film terlaris pertama di tahun 2020. Masih dengan tokoh dan pemeran yang sama. Film ini bercerita tentang awal pertemuan Dilan dan Milea, dan kejadian-kejadian yang mereka alami. 

Menariknya, film ketiga ini diambil dari sudut pandang Dilan, di mana pada dua film sebelumnya kita menonton kisah dari sudut pandang Milea. Film ini juga mengungkapkan rahasia-rahasia yang tidak diketahui oleh Milea, seperti alasan Dilan memilih nomor 1990, atau siapa sebenarnya Rani. Saksikan selengkapnya dengan nonton Milea: Suara dari Dilan di Vidio.

5 dari 5 halaman

Nonton Film Dilan Terlengkap di Vidio

Jika Anda ingin menonton film Ancika atau sekedar ingin bernostalgia kembali dengan cerita Dilan dan Milea, nonton film Dilan di Vidio bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain film Dilan, Vidio juga menghadirkan berbagai tayangan berkualitas lainnya dari Film Hollywood terbaru, Drama Korea terbaru, hingga Vidio Original Series yang juga tidak kalah seru.

Untuk rasakan pengalaman maksimal menonton di Vidio, segera berlangganan dan download Vidio di gadget anda. Tidak hanya mendapatkan hiburan dari entertainment saja, tetapi Ada juga bisa menyaksikan tayangan olahraga berkualitas dari berbagai cabang olahraga terbaik dunia di Vidio.

Jadi, ayo berlangganan Vidio sekarang dan nikmati seluruh konten berkualitas dari entertainment hingga olahraga terbaik dunia cukup pada satu aplikasi. Nonton dari mana saja dan kapan saja hanya di Vidio.

Penulis: Agung Pratama Satria

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat