uefau17.com

Penyebab Kematian Sinead O'Connor Terungkap lewat Laporan Petugas Koroner - ShowBiz

, London - Hampir setengah tahun sudah sejak penyanyi Sinead O’Connor mengembuskan napas terakhirnya. Namun selama itu pula penyebab kematian pelantun “Nothing Compares 2 U” menjadi tanda tanya di benak publik.

Beragam spekulasi muncul, termasuk yang dikaitkan dengan kematian putra Sinead O’Connor, Shane. Remaja 17 tahun tersebut diduga mengakhiri hidupnya sendiri, setahun sebelum ibunya meninggal dunia.

Kini, akhirnya terang benderang teka-teki mengenai meninggalnya wanita mualaf tersebut. Dilansir dari People dan E! News, Rabu (10/1/2024), perwakilan Kantor Koroner Southwark, Inggris, menyatakan Sinead O’Connor meninggal secara alamiah.

Petugas koroner juga menyatakan bahwa keterlibatan mereka dalam kematian wanita 56 tahun ini telah berakhir.

Seperti diketahui, Sinead O'Connor meninggal dunia di Inggris pada 26 Juli 2023. Ia ditemukan dalam keadaan tak sadarkan diri di rumahnya. Polisi mendatangi lokasi, setelah mendapat laporan dari warga sekitar.

“Polisi dihubungi pada 11:18 hari Rabu 26 Juli, mengenai laporan seorang wanita yang tak responsif di sebuah area pemukiman di area SE24,” begitu pernyataan pihak kepolisian kala itu.

Ditambahkan, “Polisi tiba di lokasi. Seorang wanita berusia 56 tahun dinyatakan meninggal di lokasi. Keluarga terdekat telah dihubungi.”

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Langsung Dikonfirmasi Keluarga

Tak lama kemudian, pihak keluarga mengonfirmasi kabar duka ini, tapi tak disampaikan situasi seputar kematian Sinead O’Connor.

“Dengan kesedihan mendalam, kami mengumumkan meninggalnya Sinead kami yang tercinta. Keluarga dan sahabatnya begitu terpukul dan meminta privasi dalam masa sulit ini,” begitu pernyataan pihak keluarga.

3 dari 4 halaman

Dimakamkan Secara Islami

Sinead O’Connor kemudian dimakamkan pada 8 Agustus 2023, dalam prosesi yang dimulai di rumahnya yang terletak di Bray, County Wicklow, Irlandia.

Sinead O'Connor yang mualaf sejak 2018, dimakamkan dengan tata cara Islam. Prosesinya dipimpin oleh imam dari Islamic Center Irlandia, Sheik Umar Al-Qadri.

4 dari 4 halaman

Ribuan Pelayat Ikut Mengantar

Ribuan pelayat ikut mengantarkan mendiang Sinead O'Connor ke peristirahatan terakhirnya. Para pelayat juga sempat menyanyikan lagu ikonis yang melambungkan nama mendiang, “Nothing Compared 2 U.”

Di antara mereka, tampak wajah-wajah pesohor yang ikut menghadiri prosesi pemakaman yang digelar privat. Mereka antara lain para member U2 yakni Adam Clayton, Bono, dan The Edge, serta Presiden Irlandia, Michael D. Higgins.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat