uefau17.com

Bintang Brooklyn Nine-Nine Andre Braugher Meninggal Dunia dalam Usia 61 Tahun - ShowBiz

, Jakarta Aktor Hollywood Andre Braugher meninggal dunia pada Senin (11/12/2023) lalu dalam usia 61 tahun. Diwartakan People, Rabu (13/12/2023), kabar duka ini dikonfirmasi oleh perwakilannya.

Disebutkan pula bahwa aktor yang dikenal lewat serial komedi situasi Brooklyn Nine-Nine ini meninggal dunia setelah sakit. Namun tak disebutkan secara detail apa penyakit yang diderita Andre Braugher jelang akhir hayatnya.

Ungkapan dukacita atas meninggalnya Andre Braugher mulai mengalir dari koleganya. Termasuk Tery Crews, sang lawan main di Brooklyn Nine-Nine.

Tak menyangka engkau pergi begitu cepat,” kata MC America’s Got Talent ini dalam sebuah unggahan di Instagram. Ia melanjutkan, “Saya merasa terhormat bisa mengenal, tertawa bersama, bekerja denganmu, dan berbagi 8 tahun menyaksikan kehebatan bakatmu yang tak tergantikan.”

Terry Crews juga mengucap terima kasih atas semua nasihat dan kebaikan yang diberikan mendiang selama hidup kepadanya. Tak lupa, ia mengucap belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan.

Engkau menunjukkan kepadaku seperti apa kehidupan yang dijalani dengan baik. Beristirahatlah dengan tenang, Andre. Aku mencintaimu, kawan. 😢❤️” ia menutup pernyataannya.

Andre Braugher meninggalkan seorang istri dan tiga anak.  

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjalanan Karier Ander Braugher

Andre Keith Braugher yang lahir pada 1 Juli 1962 di Illinois, Amerika Serikat, memang sejak muda ingin meniti karier di dunia seni. Ia berkuliah jurusan Seni di Stanford University, dan melanjutkan ke Juilliard School's Drama Division.

Dalam laman IMDb, ia mulai berakting dalam serial TV Kojak, dan membintangi banyak serial TV, FTV, dan juga film. Beberapa judul kondang di antaranya adalah Law & Order, Primal Fear, City of Angels, The Mist, Bo Jack Horseman, dan lainnya.

3 dari 3 halaman

Raih Dua Emmy Awards

Salah satu perannya paling ikonis adalah sebagai Captain Raymond Holt, polisi berkulit hitam LGBT dalam sitkom Brooklyn Nine-Nine. Lewat serial ini ia meraih empat nominasi Emmy Awards. Namun ia mendapat trofi ajang penghargaan ini lewat Thief dan Homicide: Life on the Street.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat