uefau17.com

Nanie Darham Meninggal Dunia Diduga Jadi Korban Malapraktik Saat Jalani Prosedur Sedot Lemak, Ini Potret Kenangannya - ShowBiz

, Jakarta - Kabar duka datang dari salah satu pesohor tanah air. Aktris cantik Nanie Darham meninggal dunia pada 21 Oktober 2023 lalu.  Hal ini dikonfirmasi oleh kakak, Nanie Darham yaitu Andien Darham melalui akun Instagram pribadinya.

"Rest in Love my beautiful Lil Sister @naniedarham. Sat, 21-October-2023 is the day you left us forever, but I believe you are never gone because you are always in our heart Nanie as your memories is always alive 🤍," tulisnya.

Merangkum dari berbagai sumber, diketahui bintang film Air Terjun Pengantin itu meninggal akibat komplikasi seusai menjalani operasi sedot lemak atau liposuction di sebuah klinik di Jakarta Selatan. Itu merupakan operasi sedot lemak yang menelan biaya hingga Rp300 juta.

Ia mengalami komplikasi serius hanya lima menit setelah operasi selesai. Kemudian Nanie dilarikan ke rumah sakit Dr Suyoto, Bintaro dalam kondisi kritis, tapi sayangnya nyawa Nanie sudah tidak tertolong.

"Pada saat suami korban melihat kondisi istrinya, korban Nanie itu kedua mata dan hidung sudah berdarah," kata kuasa hukum mendiang, Hartono Tanuwidjaja, dilansir dari konferensi pers yang diunggah di kanal YouTube HukumID Channel.

Mengetahuinya, keluarga merasa sangat terpukul karena kejadian yang begitu mendadak.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Diduga Jadi Korban Malapraktik

Keluarga Nanie Darham merasa ada kejanggalan dengan kejadian ini dan telah melaporkan klinik tersebut ke Polres Jakarta Selatan atas dugaan malapraktik.

Hasil visum dari RS Polri Jakarta Timur mencatat adanya luka pada tubuh Nanie termasuk di punggung tangan dan perut. Keluarga juga meminta uji laboratorium kriminal untuk mengetahui substansi apa saja yang telah masuk ke dalam tubuh wanita itu.

3 dari 6 halaman

Dua Bulan Usai Melahirkan

Kasus ini ternyata semakin kompleks mengingat Nanie Darham sebelumnya telah disarankan oleh dokter untuk menunggu enam bulan setelah melahirkan untuk melakukan liposuction. Hal ini karena mempertimbangkan segala risiko dan kemungkinan buruk yang bisa terjadi. 

Namun, klinik tempat Nanie menjalani liposuction justru tetap melakukan prosedur tersebut tanpa memerhatikan risiko bagi pasien yang baru melahirkan. Keluarga Nanie hingga saat ini masih menunggu hasil uji laboratorium dan perkembangan lanjutan dari laporan yang telah mereka ajukan.

 

 

4 dari 6 halaman

Meninggal di Usia 37 Tahun

Nanie Darham diketahui meninggal di usia 37 tahun. Aktris kelahiran 26 April 1986 ini dulunya dikenal sebagai salah satu bintang film horor terkenal. Salah satu film terlarisnya adalah Air Terjun Pengantin yang dirilis tahun 2009 silam.

Namun, ia tak lagi wira-wiri di layar kaca sejak tahun 2017. Pasalnya ia yang telah menikah dengan pria bernama James memilih untuk vakum dari dunia hiburan dan fokus mengurus keluarganya.

5 dari 6 halaman

Meninggalkan Dua Orang Anak

Dari pernikahannya dengan James, Nanie Darham dikaruniai dua orang anak. Anak pertamanya berjenis kelamin laki-laki, sementara yang keduanya perempuan. Keluarga ini pun selalu tampak harmonis dan bahagia.

Namun baru saja Nanie melahirkan anak perempuannya namun ia justru harus kehilangan nyawa akibat operasi sedot lemak. Tentu ini menyisakan luka mendalam bagi James sebagai suami.

 

6 dari 6 halaman

Keterangan Kuasa Hukum

Pihak keluarga melampirkan hasil visum RS Polri Jakarta Timur. Menurut keterangan kuasa hukum keluarga Nanie Darham, Hartono Tanuwidjaja, hasil visum mencatat adanya tiga bekas luka pada tubuh sang artis. Satu bekas luka di punggung tangan dan dua sayatan di perut.

Keluarga juga mengajukan uji laboratorium kriminal untuk mendeteksi sampel organ tubuh. Dari hasil tersebut nantinya akan diketahui obat apa saja yang masuk ke tubuh Nanie Darham.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat