uefau17.com

Malam Anugerah Festival Film Indonesia 2023 Bakal Berlangsung Tanpa MC, Reza Rahadian Ingin Pangkas Guyonan Tak Penting - ShowBiz

, Jakarta - "Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia 2023"(FFI 2023) akan diselenggarakan di Ciputra Artrpreneur Theater, Jakarta pada tanggal 14 November 2023 mendatang.

Acara ini akan menjadi acara terakhir FFI yang digelar di bawah Komite periode 2021-2023 yang dipimpin oleh Reza Rahadian.

Oleh sebab itu, Reza Rahadian ingin malam penghargaan nanti berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu digelar tanpa MC.

"Saya nggak mau durasinya panjang-panjang, saya nggak mau bercanda, saya mau acaranya tegas, nggak ada yang lain. Dan itu udah jadi keputusan saya," tungkas Reza Rahadian dalam jumpa pers Malam Anugerah Piala Citra FFI 2023 yang digelar di Gedung A Kemendikbudristek RI, Jakarta. (2/11/2023)

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Tak Gunakan MC dalam Malam Anugerah Citra FFI 2023

Secara tegas Reza mengatakan bahwa "Malam Anugerah Piala Citra FFI 2023" nanti tidak ada MC karena hal tersebut adalah momen penting untuk para pemenang nominasi, bukan momen untuk sang presenter.

"Setiap para presenter yang maju membacakan nominasi, itu nggak ada lagi berdua chit-chat, nggak puguh, nggak penting, becandaan nggak penting, saya nggak mau ada. Datang, maju ke depan, baca nominasinya, baca pemenangnya, selesai." sambung sang aktor dari film 24 Jam Bersama Gaspar.

3 dari 4 halaman

Mempersingkat Durasi

Tidak hanya itu, keputusan untuk tidak menggunakan MC dalam acara "Malam Anugerah Citra FFI 2023" adalah untuk menghindari perbincangan basa-basi, serta untuk mempersingkat durasi acara.

Reza mengatakan, "Tegas saya bilang sama komite bahwa saya nggak mau ada MC. Karena menurut saya, acara festival film itu acara award. Makanya saya nggak pernah ada chit-chat lagi kalau kalian perhatikan dari tahun ke tahun."

Menurutnya, ia hanya mempersingkat waktu agar acara tersebut dapat berlangsung lebih padat, sehingga FFI bisa terlaksana dalam waktu 2 jam 10 menit. Sesi bincang-bincang para tamu undangan pun dapat dilakukan setelah berakhirnya acara FFI 2023 dengan durasi waktu yang lebih banyak.

4 dari 4 halaman

Dibacakan Para Pemenang Sebelumnya

Dan untuk para pembaca nominasi, Reza tekah berdiskusi dengan jajaran komite lainnya dan memutuskan bahwa presenter yang akan mengumumkan nominasi dan peraih piala, adalah para pemenang Piala Citra sebelumnya.

Reza menambahkan. "Setelah berdiskusi dengan jajaran komite lainnya, ketua pelaksana, dan dengan tim humas, kami memutuskan untuk menyusun pembaca nominasi semua adalah yang sudah meraih piala Citra."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat