uefau17.com

Bacuya Bakal Ikut Tur Trophy Experience di Empat Kota, Maskot Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 Jadi Incaran Foto Bareng - ShowBiz

, Jakarta - Maskot Piala Dunia U-17 menjadi salah satu objek berfoto yang diincar masyarakat di Bundaran HI ketika Trophy Experience Piala Dunia U-17 2023 di acara car free day berlangsung.

Maskot berbentuk badak berwarna merah ini juga berperan sebagai pengisi acara Trophy Experience menyambut FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023. Bukan hanya antusias berfoto dengan trofi, masyarakat juga silih berganti berfoto dengan Bacuya, si Badak Cula Cahaya.

Kehadiran maskot Piala Dunia U-17 bukan hanya akan terjadi pada Trophy Experience yang berlangsung pada Minggu (15/10/2023), tetapi juga seluruh rangkaian ajang sepak bola dunia ini.

"Bacuya akan hadir di setiap rangkaian FIFA U-17 World Cup 2023 Indonesia, termasuk di Bandung, Surabaya, dan Surakarta," kata pembawa acara di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Maskot Piala Dunia U-17

Bacuya resmi menjadi maskot Piala Dunia U-20 setelah FIFA dan PSSI meluncurkan si badak merah ini di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta pada 2022 lalu.

Dikutip dari kanal Bola , Bacuya kembali didapuk menjadi maskot ajang sepak bola FIFA U-17 World Cup 2023 Indonesia pada Jumat (1/9/2023) lalu.

3 dari 4 halaman

Foto Bersama

Kehadiran maskot Piala Dunia U-17 menjadi daya tarik masyarakat yang menghadiri acara Trophy Experience.

Bukan hanya mengantre panjang untuk foto dengan trofi, tidak sedikit masyarakat yang sabar menanti untuk bergantian berfoto dengan Bacuya.

4 dari 4 halaman

Filosofi Bacuya

Sebagai maskot Piala Dunia U-17 yang memiliki peran penting dalam ajang pertandingan bergengsi ini, Badak Cula Cahaya memiliki filosofi yang bertalian erat dengan acara Piala Dunia yang akan digelar di Indonesia.

Dari makna filosofis, Bacuya merupakan badak Jawa muda yang sangat pemalu dan pendiam. Namun, dia akan bersemangat apabila bertemu dengan bola. Culanya yang berwarna-warni akan bercahaya ketika bermain sepak bola.

Cahaya inilah yang memancarkan energi kepada banyak orang, khususnya anak muda untuk selalu bersemangat. Warna jersey yang dikenakan Bacuya juga merupakan gambaran jersey Timnas Indonesia. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat