uefau17.com

Jokowi Unggah Potret Putri Ariani Tampil di HUT ke-78 RI, Akui Istana Merdeka Hari Ini Ramai Banget - ShowBiz

, Jakarta Peringatan HUT ke-78 RI yang digelar di Istana Merdeka Jakarta, hari ini, berlangsung lancar. Lewat akun Instagram terverifikasi, Presiden Jokowi mengunggah 6 momen kemeriahan upacara bendera yang digelar Kamis (17/8/2023).

Menariknya, salah satu potret yang diunggah Jokowi menampilkan Putri Ariani tengah bermain piano dengan latar lapangan dan pepohonan hijau nan asri. Seperti diketahui, Putri Ariani melantun dua tembang di depan RI-1.

Pertama, “Melati Suci.” Kedua, tembang super-galau “Rungkad.” Begitu Putri Ariani menyanyi “Rungkad,” mayoritas tamu undangan ambyar berjemaah. Aksinya di Istana ini menjalar ke jagat maya.

Kata rungkad dan Putri Ariani menembus trending di Google. Menyertai 6 potret yang diunggah malam ini, Presiden Jokowi mengakui suasana Istana Merdeka Jakarta, siang tadi sungguh ramai.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Istana Merdeka Hari Ini Sungguh Ramai

Istana Merdeka hari ini sungguh ramai. Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini berlangsung lebih meriah, khidmat, dan lancar. Para hadirin mengenakan busana adat nasional dari berbagai daerah,” ia menulis.

Presiden Joko Widodo menjelaskan, kemeriahan acara 17 Agustus hari ini diawali kirab budaya dari Monumen Nasional (Monas) menuju Istana Merdeka. Dentuman meriam dan bunyi sirene lantas menyusul.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Dentuman Meriam 17 Kali

Dentuman meriam sebanyak tujuh belas kali yang menggelegar dari arah Taman Monas disertai bunyi sirene panjang menandai dimulainya Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI,” Jokowi menyambung.

Setelah itu, ada pembacaan naskah proklamasi, hening cipta, pembacaan doa, kemudian pengibaran bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya,” ia mencuit.

 

4 dari 4 halaman

Suasana Terkini IKN

Aksi para prajurit TNI dan Polri yang melakukan fly pass pesawat tempur dengan berbagai formasi serta helikopter yang membawa benderah Merah Putih raksasa di langit Istana Merdeka membuat upacara bendera makin meriah.

Selain prosesi kirab budaya, rangkaian peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI dimeriahkan oleh berbagai pertunjukan seni dan budaya. Juga ada penayangan yang memperlihatkan suasana terkini di Ibu Kota Nusantara,” pungkas Jokowi.

Baru sejam, lebih dari 85 ribu netizen menyukai unggahan ini. Mayoritas mendoakan Jokowi. “Kami akan merindukanmu bapak. Terima kasih untuk perjuangan bapak menuju Indonesia Maju! Semoga bapak bisa terus berkarya bagi bangsa ini,” @jean**** menulis di kolom komentar.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat