uefau17.com

Kembali Hadir Prambanan Jazz Festival 2023 Yang Diselenggarakan Selama 6 Hari, Berikut Line Upnya! - ShowBiz

, Jakarta Pecinta festival musik Indonesia pasti tidak asing dengan acara yang sudah 8 kali hadir memeriahkan dan menghibur masyarakat Indonesia. Prambanan Jazz Festival 2023 kembali hadir menyapa para pecinta musik dan hiburan di Candi Prambanan. 

Tahun ini, Prambanan Jazz Festival 2023 mengusung tema “Culture for the Future”, yang disajikan dengan konsep “The Magical Experience”. konsep The Magical Experience dimaksudkan sebagai pengalaman budaya musik imajinatif, yang akan dirasakan secara langsung dan menginspirasi semua orang dari musisi hingga penonton.

Tidak hanya musik festival ini tetap akan mengangkat potensi kuliner lokal dengan mengajak komunitas Pasar Kangen di Prambanan Jazz Festival 2023. untuk merespon konsep UMKM tradisional di Yogyakarta, dan diharapkan sebagai “obat rindu” PJF Lovers terhadap ragam kuliner yang “Jogja Banget”.

OTT terbesar di Indonesia yaitu Vidio berkesempatan menjadi media Partner yang turut mendukung festival tahunan terbesar di Indonesia satu ini. Banyak hal yang baru dan berbeda dari tahun sebelumnya mulai dari waktu penyelenggaraan hingga Line Up, untuk Anda yang penasaran dan ingin mengikuti rangkaian acaranya simak info waktu dan line up berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diselenggarakan Enam Hari

Salah satu hal yang berbeda dari Prambanan Jazz Festival ke 9 tahun 2023 dengan tahun sebelumnya adalah akan diadakan selama Enam hari. Pada umumnya paling banyak diselenggarakan selama tiga hari namun kali ini akan diadakan di tanggal  7, 8, 9, 14, 15 dan 16 Juli 2023.

Dengan penambahan durasi penyelenggaraan ini tentunya akan lebih banyak lagi hal yang akan kami suguhkan.Sedangkan untuk tempat pelaksanaannya masih sesuai dengan nama festivalnya yang akan diadakan di Candi Prambanan.

3 dari 4 halaman

Daftar Line Up Prambanan Jazz Festival 2023

Tahun 2023 ini pihak Prambanan Jazz Festival  merencanakan untuk membawa musisi internasional asal Perancis yang telah meraih dua kali Grammy Award untuk Album Musik Dunia Terbaik dan juga BRIT Award Band Internasional Terbaik, yaitu Gipsy Kings by Andre Reyes.

Selain itu juga ada musisi berasal dari New York Amerika Serikat yaitu Lucky Chop yang dipastikan Anas akan menjadi musisi internasional yang akan menghelat menampilan megah dan enerjiknya di depan Candi Prambanan.

Selain itu juga ada musisi Indonesia yang selalu hadir dan akan tampil selama 3 hari dalam festival satu ini yaitu Kahitna dan satu penampil lain yang akan diinformasikan dalam waktu dekat ini. 

Berikut nama untuk Line Up sementara penampil di day 1 pertama yaitu ada Kahitna, Nadin Amizah, Pusakata, Hivi!. Lalu di day 2 akan ada Kahitna, Maliq & D’essential, Arsi Widianto, Ardhito Pramono, Bilal Indrajaya. Serta Day 3 akan ada Kahitna, Dewa 19, Java Jive, Yura Yunita. Untuk hari selanjutnya akan diinformasikan kembali. 

4 dari 4 halaman

Info Tiket

Tiket telah resmi dirilis sejak 7 Desember 2022 untuk program “Early Bird”, lalu juga ada yang dirilis awal tahun 2023 melalui juga di channel www.tiketapasaja.com. Untuk Anda yang ketinggalan info pembelian tiket early bird dan presale satu tidak perlu khawatir, karena akan dibuka juga pembelian tiket secara On The Spot.

penjualan tiket di lokasi acara dengan harga Rp 2.000.000,- (exclude tax & admin fee) bila persediaan masih ada. Seluruh program tiket Prambanan Jazz Festiva ke 9 tahun 2023 ini adalah kategori festival (berdiri) dan setiap tiket yang dibeli sudah termasuk tiket masuk kawasan Candi Prambanan. Tiket ini tentunya belum termasuk pajak dan biaya admin. 

Dengan adanya Prambanan Jazz Festival 2023 serta banyaknya musisi Internasional yang datang ke Jogja, pastinya akan berdampak baik di segala sektor mulai dari pariwisata, ekonomi, budaya dan dunia kreatif. Sampai jumpa segera di Prambanan Jazz Festival 2023!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat