uefau17.com

Eko Mega Bintang Reportase Idul Adha di Masjid Jami Al Ikhlas Kalideres Jakarta Barat - ShowBiz

, Jakarta Menyambut perayaan Idul Adha atau juga disebut Idul Qurban, Eko Mega Bintang, penyanyi jebolan Akademi Fantasi Indosiar (AFI) terpilih sebagai panitia qurban di lingkungan Masjid Jami Al Ikhlas Kalideres Jakarta Barat. Pada kesempatan tersebut Eko mendapat tugas mendokumentasikan acara qurban dengan melakukan live di akun YouTube miliknya.

"Alhamdulillah aku dipercaya dijadikan panitia qurban di masjid Jami Al-Ikhlas. Tiap tahun memang tugasku meliput acara ini. Narasumber yang aku wawancara di antaranya bapak Ketua Panitia Totok Hermawan, bapak RW Cecep Cepy dan Ahmad Dimyati ketua DKM masjid Jami Al ikhlas serta anggota DPRD DKI Jakarta bapak H. Achmad Ruslan SH, " ungkap Eko Mega Bintang saat ditemui di Masjid Al Ikhlas Kalideres Jakarta Barat, Kamis (29/06/2023).

Dikatakan Cecep Cepy Ketua RW 011 Kampung Bulak Teko kecamatan Kalideres Jakarta Barat. Di perayaan Idul Adha tahun 2023 ini Masjid Jami Al Ikhlas memotong 14 ekor sapi dan 27 ekor kambing. Daging qurban akan dibagikan sebanyak 1700 bungkus daging yang akan dibagikan di wilayah masjid Jami Al Ikhlas di wilayah Bulak Teko, Kalideres Jakarta Barat.

“Progres dari tahun ke tahun jumlah hewan qurban di masjid Jami Al ikhlas semakin meningkat tiap tahunnya. Begitu juga dengan warga yang antusias ingin menjadi panitia. Untuk itu kami membatasi panitia hanya 150 orang saja," ujar Totok Hermawan sebagai ketua panitia pemotongan hewan qurban di masjid Jami Al ikhlas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dihadiri

Acara qurban masjid Jami Al ikhlas juga dihadiri anggota DPRD DKI Jakarta  H. Achmad Ruslan SH. Beliau memberikan respons positif dengan kepanitiaan acara pemotongan hewan qurban di masjid yang berada di lingkungan tempat beliau tinggal. 

"Alhamdulillah DKM masjid Jami Al Ikhlas sangat luar biasa kekompakannya dan minatnya untuk berqurban. Semoga ke depan semakin membaik. Ini berkat pimpinan DKM dan lain-lain bersama warga. Hal ini sangat saya apresiasi, " jelas anggota DPRD DKI Jakarta bapak H. Achmad Ruslan SH.

 

3 dari 3 halaman

Ikut Berkurban

Selain sebagai panitia, Eko Mega Bintang juga ikut berkurban seekor sapi dalam kesempatan tersebut. Menurutnya setiap tahun dirinya rajin mempercayakan hewan qurban yang ia miliki kepada panitia masjid Jami Al ikhlas. Semoga ke depan saya bisa berqurban lagi dan lebih dari sekarang. Aamiin Ya Rabbal Alamin, tutup Eko Mega Bintang. 

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat