uefau17.com

Musisi Muda Etenia Croft Menyumbangkan Prestasi di Asia Pasific Arts Festival 2023 - ShowBiz

, Jakarta Salah satu musisi muda Indonesia, Etenia Croft Wijaya, mencatat prestasi luar biasa dalam ajang internasional. Pada acara Pacific Arts Festival (APAF) yang diselenggarakan di Bangkok, Thailand pada tanggal 23-25 Juni 2023. Gadis cilik berusia 10 tahun ini berhasil meraih sejumlah penghargaan dan gelar.

Etenia tampil memukau di hadapan juri dan penonton di Francais Alliance, Bangkok. Sebagai pelajar kelas 5 SD yang baru naik kelas, ia menunjukkan kepercayaan diri yang luar biasa saat menyanyi solo dan memainkan piano.

"Dengan rasa syukur, saya sangat senang atas penghargaan Gold Distinction Award dan Gold Award, serta menjadi Grand Champion di Asia Pacific Arts Festival 2023," ujar Etenia Croft dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memperkenalkan Indonesia

Berkat bakatnya yang luar biasa, Etenia Croft berhasil memperkenalkan Indonesia dengan meraih Distinction Gold Award untuk kategori Solo Vokal dan Gold Award untuk kategori Piano. 

"Terima kasih kepada pelatih, guru, dan kedua orang tua saya atas dukungannya. Semoga di masa depan, saya dapat terus berkarya dan mencapai prestasi yang lebih baik lagi untuk bangsa dan negara Indonesia," ujar Etenia Croft

 

 

 

.

 

 

3 dari 4 halaman

Dinobatkan

Selain itu, pada malam penganugerahan, Etenia juga dinobatkan sebagai 2nd Runner Up Grand Champion Winner di Asia Pacific Arts Festival (APAF) 2023.

Bagi Etenia, pencapaian ini merupakan suatu prestasi yang luar biasa. Menurutnya, tidaklah mudah bersaing dengan 165 peserta berbakat dari berbagai negara.

APAF sendiri adalah ajang kompetisi seni bergengsi yang diadakan secara berkala. Kompetisi APAF Bangkok 2023 sangatlah kompetitif karena melibatkan juri-juri terbaik dari seluruh Asia Pasifik. Beberapa juri terkenal termasuk Ian Goh, seorang pianis, komposer, dan direktur artistik asal Malaysia, serta musisi veteran Indonesia, Purwa Tjaraka.

 

4 dari 4 halaman

Bersaing

Pada tahun ini, Etenia Croft bersaing dengan 165 peserta dari negara-negara Asia Pasifik dengan usia peserta berkisar antara 7 hingga 56 tahun. Selain Indonesia, negara-negara ASEAN lainnya yang berpartisipasi termasuk Vietnam, Malaysia, Filipina, dan Thailand.

Pemilik akun Instagram @etenia.croft dan Youtube @eteniacroft berharap prestasinya di APAF tahun ini akan semakin memotivasinya untuk mengembangkan bakatnya. Terlebih lagi, sejak kecil ia memiliki cita-cita menjadi seorang entertainer untuk menghibur lebih banyak orang.

Selain bakat di bidang seni, Etenia juga terus mengembangkan kemampuan public speaking-nya. Di bidang akademik, ia merupakan siswa berprestasi yang selalu mendapatkan penghargaan dari sekolahnya. Pada tahun ajaran ini, Etenia berhasil meraih predikat terbaik untuk semua mata pelajaran dan membawa pulang 11 piagam penghargaan dari sekolahnya pada awal Juni.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat