uefau17.com

6 Potret Perpisahan Irfan Hakim dengan Wariso Si Sapi Kurban untuk Idul Adha 2023, Warganet: Baru Kali Ini Nangis Gara-Gara Hewan... - ShowBiz

, Jakarta Hari Raya Idul Adha 2023 tak hanya dilalui dengan sukacita oleh Irfan Hakim, tapi juga rasa haru yang luar biasa. Pasalnya pada tahun ini ia berkurban hewan kesayangannya, seekor sapi bertubuh gagah yang diberi Wariso.

Momen perpisahan ini ia bagikan dalam unggahan di media sosial, baik Instagram maupun kanal YouTube-nya. Dalam postingan yang dibagikan Rabu (28/6/2023) kemarin, Irfan Hakim mengobrol panjang lebar dengan sapi besar ini ini kandangnya.

Banyak hal yang mereka bicarakan. Mulai dari kenangan saat Wariso mulai dipelihara, hingga soal kemuliaan para hewan kurban. Interaksi Irfan dengan Wariso memancing rasa haru warganet.

Apalagi yang dibicarakan adalah tentang keikhlasan—hal yang menjadi hakikat Idul Adha. Irfan Hakim berupaya ikhlas melepas Wariso, dan ia juga memohon agar hewan kurban tersebut ikhlas melepas hidupnya di dunia.

“Hidup itu ada akhirnya, tapi kamu berakhir dengan mulia ya,” kata Irfan Hakim.

Berikut potret perpisahan Irfan Hakim dengan Wariso yang mencuri perhatian warganet.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Takbiran Bersama Wariso

"Takbiran bersama Wariso..," tulis Irfan Hakim dalam unggahan Instagram Rabu kemarin. Ia juga meneyrtakan video singkat saat mengelus-elus Wariso.

Dalam unggahan yang lebih panjang di YouTube, Irfan Hakim tak hanya mengelus, bahkan juga memijat dan mencium kening si sapi. Ia uga mengumandangkan takbir hingga kalimat syahadat di hadapan Wariso.  

3 dari 7 halaman

2. Memori Masa Lalu

Irfan sempat mengenang kembali momen-momen kali pertama Wariso mulai dipelihara.

“Ternyata kamu itu naik truknya juga susah dulu ya, pas dibawa sama Mas Hermawan. Truknya sampai patah. Sampai pindah tempat, susah lagi. Akhirnya pakai pasir, ya,” kata Irfan Hakim.

4 dari 7 halaman

3. Tahun Lalu Batal Dikurbankan

Wariso ternyata awalnya diniatkan untuk kurban pada Idul Adha yang lalu, tapi batal karena si sapi sedang sakit. Seperti diketahui, salah satu syarat hewan kurban adalah sehat. 

“Berjuang banget kamu buat hidup ya… pernah sakit ya, enggak jadi tahun lalu ya?” kata Irfan.

“Tadinya mau tahun lalu ya, eh sakit… memang harus jadinya tahun ini ya,” kata dia lagi.

5 dari 7 halaman

4. Partner Akhirat

Bagi Irfan Hakim, Wariso adalah sosok yang mendapat kemuliaan di akhir hidupnya, sebagai hewan kurban. Ia bahkan menyebut sapi ini sebagai partner akhirat, dan berharap dapat bertemu lagi dengannya di keabadian. 

“Hidup itu ada akhirnya, tapi kamu berakhir dengan mulia ya. Jadi hewan kurban, mau? Ikhlas, ya? Nanti kita ketemu lagi di akhirat,” ujarnya.

 “Nanti kamu bikin rombongan ya, sama Grandong sama Wisanggeni, sama Golden juga,” kata Irfan, menyebut nama hewan kurbannya yang lain pada tahun ini, juga tahun sebelumnya.

6 dari 7 halaman

5. Ditemani hingga Akhir

Irfan berkali-kali berkata bahwa Wariso adalah hewan mulia. “Pokoknya, kamu itu udah jadi hewan mulia. Dilibatkan di Idul Adha. Dimuliakan, dan kamu memuliakan,” kata Irfan.

Ada satu janji yang ia ucap untuk Wariso: menemaninya hingga akhir. “Jangan takut, jangan takut. Entar ditemenin sama aku ya," kata Irfan. 

7 dari 7 halaman

6. Warganet Nangis

Irfan Hakim diketahui memang cukup rajin membagikan kabar soal Wariso di media sosial. Tak heran, warganet pun punya keterikatan dengan sapi berbadan besar tersebut. Tak sedikit yang bahkan ikut menitikkan air mata melepas Wariso. 

Baru kali ini gua nangis gara" hewan, belum siap woyyy.. Gak bisa ngebayangin gimana besok,” cuit @mukh**** di Instagram.

"Lagi mantengin yutup a irfan perpisahan sm wariso ikutan nangis," kata @ikakr****.

"Baru lihat foto wariso di malam takbir aja aku dah mewek .. bismillah ya wariso kamu akan lebih bahagia disana ya... maaf ya kak aku belum siap nonton videonya wariso nanti setelah di kurban, udah mewek duluann.. " komentar @reskyawalialayt****.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat