uefau17.com

Rizky Ananda Musa Umumkan Mahkota Miss Universe Indonesia Jabar, Bentuk Padi Beraksen Mega Mendung - ShowBiz

, Jakarta Rizky Ananda Musa mengumumkan mahkota karya Komang Tri sebagai tiara bagi pemenang Miss Universe Indonesia Jawa Barat 2023 pada malam puncak atau grand final di Trans Convention Center, Jawa Barat, 1 Juli 2023.

Menjabat Province Director Miss Universe Indonesia Jawa Barat, Rizky Ananda Musa menjelaskan mahkota yang diperebutkan 20 finalis ini berbentuk padi dengan aksen mega mendung warna putih perak bertabur batu Swarovski.

Mahkota terlihat elegan dan mewah karena Komang ingin mengangkat kekayaan alam Bumi Parahyangan. Ia merefleksikan kemakmuran dan keramahan budaya. Ini mewujud dalam bentuk padi yang makin merunduk,” katanya.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz , pada Minggu (25/6/2023), Rizky Ananda Musa juga menyorot aksen mega mendung yang kentara dalam tiara Miss Universe Jawa Barat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Makna Mega Mendung

“Mega mendung simbol angkasa Miss Universe Jawa Barat untuk mengingatkan para wanita hebat di Indonesia agar menggapai cita-cita setinggi langit,” Rizky Ananda Musa membeberkan.

“Sementara warna putih dan silver mencerminkan kemurniaan serta sifat rendah hati wanita Indonesia yang memakai mahkota itu,” selebgram sekaligus pengusaha dengan 570 ribuan pengikut itu menyambung.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Malam Preliminary

Rizky Ananda Musa mengatakan 20 finalis Miss Universe Jawa Barat telah mengikuti karantina bootcamp dari tanggal 19 hingga 23 Juni 2023. Mereka juga menjalani malam Preliminary di Bandung, 23 Juni 2023.

Preliminary adalah sesi penjurian jelang grand final. Yang dinilai bukan hanya aspek kecantikan. Wawasan dan keperibadian para finalis pun tak luput dari sorotan para juri. Sesi Preliminary pun berlangsung ketat.

 

4 dari 4 halaman

Landasan Pemilihan

“Penilaian ini jadi landasan pemilihan perwakilan yang akan melenggang ke tingkat provinsi dan melaju ke level nasional. Untuk mengetahui wawasan para kontestan, mereka menjalani sesi deep interview. Para juri juga mengamati selama bootcamp,” urai Rizky Ananda Musa.

Penilaian lantas berlanjut ke malam unjuk bakat yang diikuti seluruh peserta. “Ada yang tampil dengan story telling berbahasa Inggris, baca puisi, nyanyi, menari tradisional, hingga modern dance. Sesi akhir menunjukan kecantikan mereka dalam balutan evening gown,” pungkasnya.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat