uefau17.com

Viral The Simpsons Disebut Prediksi Tragedi Hilangnya Kapal Selam Titanic, Begini Adegannya - ShowBiz

, Jakarta Tragedi kapal selam Titan yang digunakan dalam wisata Titanic, beberapa hari terakhir ini menjadi pusat perhatian publik. Seperti diketahui, kapal yang mengangkut lima awak tersebut hilang kontak sejak Minggu 18 Juni lalu, dan pencarian dilakukan selama beberapa hari terakhir, berkejaran dengan persediaan oksigen dalam kapal selam yang menipis.

Percakapan tentang kejadian ini pun memenuhi media sosial. Termasuk yang belakangan viral, adalah cocoklogi bahwa tragedi ini sebenarnya sudah diprediksi dalam serial animasi The Simpsons.

Sejumlah pengguna Twitter bercuit soal adegan The Simpsons yang dimaksud, yang kemudian menjadi viral.

The Simpsons sungguh-sungguh memprediksi peristiwa kapal selam titanic .. dan mereka akan benar-benar kehabisan oksigen (tonton sampai habis) ini menakutkan,” cuit Qurandale, Kamis (22/6/2023). Video yang ia unggah sudah ditonton lebih dari 7 juta kali, dan disukai lebih dari 21 ribu pengguna Twitter.

Sejumlah unggahan serupa juga ditemukan di Twitter dengan jumlah retweet dan like yang tak kalah besar, begitu pun dengan platform media sosial lain.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dari Episode The Simpsons Tahun 2006

Dilansir dari NDTV dan sejumlah sumber lain, video yang viral ini berasal dari episode bertajuk “Homer's Paternity Coot"  dari musim ke-17 The Simpsons yang tayang pada 2006.

Homer dikisahkan menghubungi pria bernama Mason Fairbanks yang ia duga sebagai ayah kandungnya. Keduanya kemudian masuk dalam petualangan mencari harta karun di bangkai kapal Piso Mojado yang sudah lama tenggelam.

3 dari 4 halaman

Kapal Nyangkut, Oksigen Menipis

Keduanya masuk ke perairan dengan kapal selam berbeda. Setelah mengambil peti harta karun di kapal tersebut, Homer terpisah dari Mason. Ia kemudian mengikuti seberkas cahaya yang dikiranya dari kapal Mason, padahal berasal dari ikan yang bersinar dalam gelap.

Pada akhirnya kapal Homer tersangkut di koral dan tak bisa bergerak, sementara oksigen di kapalnya makin menipis. Namun ia berhasil diselamatkan, dan terbangun di rumah sakit tiga hari kemudian.

4 dari 4 halaman

Titan Meledak Dekat Titanic

Hanya saja, ending bahagia dalam The Simpsons tak sama dengan dunia nyata. Dilansir dari kanal Global pihak berwenang menyatakan kapal ini meledak di dekat lokasi karamnya Titanic dan menewaskan seluruh orang di dalamnya.

Inilah akhir dari kisah pencarian yang telah menyedot perhatian publik. "Ini adalah ledakan kapal yang dahsyat," ujar Laksamana Muda John Mauger dari Penjaga Pantai Amerika Serikat (AS) seperti dilansir AP.

Para korban adalah CEO sekaligus pilot OceanGate Expedition Stockton Rush, miliarder Pakistan dan anaknya Shahzada Dawood dan Suleman Dawood; miliarder Inggris Hamis Harding; dan ahli Titanic Paul-Henri Nargeolet.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat