uefau17.com

6 Tips Bahagia dari Influencer Dokter David Heber: Dari Makan Sehat, Punya Waktu Santai Hingga Bersyukur - ShowBiz

, Jakarta Memperkenalkan diri sebagai kreator digital di Instagram, dokter David Heber kini punya lebih dari 200 ribu pengikut. Di sana, ia kerap berbagi tips dan informasi dari diet hingga nilai gizi bahan pangan. Konsisten mengedukasi publik soal hidup sehat dan bahagia membuatnya makin terkenal.

Baru-baru ini, sang influencer berbagi data Kaiser Family Foundation dan CNN yang menyebut 90 persen orang dewasa Amerika Serikat menganggap kesehatan mental sebagai krisis. Pertanyaan yang kemudian muncul, sesulit itukah mencari kebahagiaan di zaman sekarang?

David Heber menjelaskan, kebahagiaan adalah keadaan kesejahteraan fisik, mental, dan emosional. “Selain itu dari sisi medis, bahagia terkait pelepasan endorfin, serotonin, dopamine, dan neurotransmitter lain yang berhubungan dengan kesehatan otak,” katanya.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz , Rabu (14/6/2023), David Heber berbagi tips bahagia. Pertama, makan yang sehat. Pola makan sehat berkontribusi pada kebahagiaan. Tubuh adalah wadah yang dapat berfungsi optimal jika dirawat dengan baik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Isi Ulang Energi

Kedua, olahraga teratur. Saat berolahraga, otot dan otak beroleh manfaat dari peningkatan aliran darah yang membawa oksigen maupun nutrisi ke sel-sel otak. Jalur dopamin dalam otak terstimulasi untuk mengaktifkan pusat kebahagiaan kita. Ketiga, sisihkan waktu buat santai.

“Santai bertujuan mengisi ulang energi. Ini salah satu cara terbaik menemukan kebahagiaan sejati. Cara paling efektif, dengan memicu respons relaksasi. Anda bisa mulai dengan duduk diam di tempat yang nyaman kemudian mencoba bernapas mendalam,” urai David Heber.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Temukan Tujuan Hidup

Keempat, temukan tujuan hidup dengan mencari passion, tetapkan misi, bekerja untuk hal yang menghasilkan, dan percaya pada kemampuan diri. Kelima, perbanyak syukur. Riset menyebut konsentrasi pada hal-hal baik dalam hidup dengan penuh syukur bikin hidup lebih baik.

“Keenam, fokus pada hal-hal yang bisa dikendalikan. Pilih pendekatan proaktif dan bekerja pada hal-hal yang bisa Anda ubah daripada mengkhawatirkan sesuatu yang tak bisa diubah,” Chairman of the Herbalife Institute and Herbalife Advisory Board Member itu menyarankan.

 

4 dari 4 halaman

Ciptakan Kebahagiaan

David Heber mengingatkan, kebahagiaan bukanlah kejadian kebetulan atau terjadi begitu saja, tapi sesuatu yang bisa ciptakan. Kebahagiaan adalah perasaan kesejahteraan fisik, emosional, dan spiritual, yang ketika ditemukan, memberi perasaan puas yang langgeng.

“Karenanya, saya mengajak Anda secara sadar menciptakan kebahagiaan diri sendiri dengan menerapkan kebiasaan yang berdampak positif terhadap kesehatan fisik maupun mental. Ini memungkinkan Anda menjaga rasa damai menetap dalam diri,” David Heber mengakhiri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat