uefau17.com

Punya Jiwa Pekerja Keras, Devi Olivia Konsisten Berkarier di Dunia Hiburan Sambil Memprioritaskan Pendidikan - ShowBiz

, Jakarta Bekerja dan mendapatkan gaji tinggi mungkin menjadi impian banyak orang. Namun tak banyak yang menjalankan pekerjaan tetapi juga fokus terhadap pendidikan yang harus ditempuhnya.

Hal itu sangatlah tidak mudah mengingat bekerja dan mengenyam pendidikan secara bersamaan harus membagi energi, waktu, dan tenaga terhadap dua bidang tersebut.

Seorang perantau dari Aceh bernama Devi Olivia, berhasil membuktikan bahwa kerja keras dan niat yang sungguh-sungguh, akan membuahkan hasil manis.

Perempuan yang menjadi MC di berbagai acara ini, menomorsatukan pendidikan. Baginya, kuliah atau memiliki pendidikan tinggi adalah hal penting, terutama untuk para wanita.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kelahiran Batak Aceh dan Dikenal dengan Nama Olivia

Lahir pada 12 November 1993, Devi Olivia merupakan anak dari Ayah Putra Ishaq dan Ibu Suria Hutauruk. Kelahiran Batak Aceh dan memiliki sifat pekerja keras tak mudah menyerah. Lebih dikenal dengan nama panggilan Olivia termasuk saat ia mulai menjalankan karirnya di banyak bidang.

Sosoknya yang cantik dan anggun mengantarkan Olivia untuk menekuni bidang modelling di Medan pada tahun 2011. Sementara tahun 2012, ia memutuskan untuk merantau ke Jakarta dengan banyak tantangan yang dihadapi. Meski tak mudah namun Olivia bertekad untuk meraih banyak kesuksesan di ibukota.

Perjalanan karirnya di tahun 2013 berhasil menjadi finalis Miss Selebrity SCTV perwakilan Jakarta. Ia berhasil masuk 20 besar serta menekuni dunia akting. Awal mula pengembangan karir tersebut adalah pada mini seri Amar dan si Pitung yang tayang di TVRI Nasional.

 

3 dari 6 halaman

Berlanjut Main Film dan Menjadi Host Acara Off Air

Tak hanya itu, Olivia juga sempat menjadi salah satu pemain layar lebar dengan judul Azrax Melawan Sindikat Perdagangan Wanita. Semua bidang yang coba ia jalankan tak lain untuk menemukan dunia yang benar-benar cocok untuknya.

“Bekerja keras sampai kamu mendapatkan pengalaman yang akan menjadi cerita. yang tidak akan bisa terbeli dengan uangmu sebanyak apapun kelak,” kata Olivia soal quote dalam hidupnya.

Olivia juga menjadi host di beragam acara seperti Host On Air Kuiz Luwak White Coffee with Ustadz Abdul Somad Edisi Ramadhan tahun 2018. Saat ini ia menjadi MC off air untuk berbagai event mulai tahun 2014.

 

 

 

4 dari 6 halaman

Pengalaman Pahit

Pengalaman pahit saat merintis karir di bidang MC adalah mendapat hinaan dan penipuan. Ia pernah menjadi korban penipuan, di mana upah yang seharusnya didapatkan dari MC ternyata dibawa kabur.

Bahkan pada saat itu, Olivia menggunakan jasa ojek langganan karena tidak ada kendaraan mobil.

Salah satu prestasinya adalah menjadi juri di sebuah event yang diselenggarakan oleh agency yang dulu pernah menghinanya. Olivia ingin membuktikan bahwa ia memiliki kualitas diri yang dibanggakan.

 

5 dari 6 halaman

Olivia Mengedepankan Pendidikan Hingga S2 Meski Fokus Berkarier

Jika melihat runtutan perjalanan karirnya, Olivia bekerja keras hingga mencapai kesuksesan seperti yang ia inginkan saat ini. Namun, prioritas yang disusunnya adalah pendidikan. Menghabiskan masa SD-SMA di Medan, Olivia menempuh S1 di Moestopo University Fakultas Ilmu Komunikasi.

Tak berhenti sampai disitu, Olivia melanjutkan pendidikannya saat ini di Binus University Magister Ilmu Komunikasi (S2) dan sedang dalam tahap pengerjaan tesis.

“Prinsipku dari dulu mengedepankan pendidikan atau kuliah. Apalagi buat wanita itu penting. Ya walau aku di akademi gak pinter-pinter banget tapi bagiku itu wajib dan penting”, ungkap Olivia.

 

6 dari 6 halaman

Visi Misi dengan Prinsip Tak Mudah Menyerah

Dalam hidupnya, ia memegang visi misi menjadi perempuan yang sukses di bidang entrepreneur dengan sejuta pengalaman dan pendidikan tinggi. Keberhasilannya dalam bekerja dan membiayai kuliahnya sendiri tanpa bantuan orang tua menjadi kebanggaan tersendiri.

“Roda itu berputar benar sekali. Tapi tidak semudah membalikkan telapak tangan. Enjoy your process sampai kalian akan sadar kalau ternyata seru ya menjalani hidup yang terlihat indah dan bahagia ini sekarang. Ceritanya tidak akan kalian lupa sampai kapanpun”, ungkap Olivia.

Pengalaman hidup baik pahit dan manis menjadikannya untuk tidak mudah menyerah. Percaya pada proses yang dijalani dan fokus terhadap apa yang ingin dicapai.

Sosok Olivia bisa dilihat melalui akun instagram miliknya di @olivia_dop dan website https://linktr.ee/deviolivia.

Selain itu, bagi pengguna TikTok bisa mengunjungi akun TikTok Devi Olivia dan akun youtubenya dengan nama yang sama. Kerja keras tidak akan menghianati hasil, begitulah yang menggambarkan sosok Devi Olivia perempuan pekerja keras dengan pendidikan tinggi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat