uefau17.com

Sinopsis Film Keramat Tayang di TV Rabu Malam, Sekelompok Anak Muda Terjebak Teror Mistis Saat Syuting di Desa Terpencil - ShowBiz

, Jakarta - Film Keramat yang dibintangi Poppy Sovia, Migi Parahita dijadwalkan tayang di pada hari Rabu, 10 Mei 2023, mulai pukul 20.00 WIB. Film ini arahan sutradara Monty Tiwa ini diproduksi 2009. Ketika tayang di bioskop, film ini tak menembus satu juta penonton. Data Cinepoint menunjukkan film ini meraih 259.269 penonton.

Beberapa tahun setelah rilis, film ini kerap dibicarakan warganet dan mendadak populer usai rilis di beberapa platform streaming. Pada 2022, dibuatkan sekuel berjudul Keramat 2: Caruban Larang. Sekuel Keramat ini meraup lebih banyak penonton yakni 918.099 penonton. Salah satu daya tarik Keramat adalah klaim bahwa film yang malam ini tayang di ANTV dibuat tanpa skenario.

Gaya pengambilan gambar yang acapkali tak stabil justru menjadi daya tarik tersendiri. Pada masanya, genre dan tema yang diusung Keramat masih langka di sinema Indonesia. Menceritakan sekelompok anak muda yang membuat film di desa terpencil, kemudian mendapat teror mistis.

Berikut sinopsis Keramat yang dirangkum Showbiz dari berbagai sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bantul

Sekelompok anak muda Jakarta hendak membuat film dengan lokasi syuting di Bantul, Jawa Tengah. Mereka yang berangkat adalah Miea selaku sutradara, Sadha seorang asisten sutradara, Dimas sebagai manajer produksi serta dua pemeran utama, Diaz dan Migi. Ada juga tim dokumentasi behind the scene (di balik layar) yakni Poppy dan Cungkring. Setibanya di Bantul mereka dibantu pemandu lokal, Brama.

Tiba-tiba seseorang misterius menyuruh rombongan ini untuk cepat pergi meninggalkan tempat. Saat tiba di desa terpencil untuk pra-syuting, muncul kejadian tak wajar seperti bunyi gamelan, suara tangisan sampai sosok perempuan berpakaian Jawa tradisional.

3 dari 4 halaman

Drop

Kondisi Migi terus memburuk. Anehnya, tubuhnya mendadak jadi sangat berat, bahkan enam orang pun tak mampu mengangkatnya. Suasana makin mencekam ketika Migi tiba-tiba nyinden bahasa Jawa.

Usai melewati perdebatan, Poppy dkk sepakat minta bantuan paranormal. Rupanya Migi kerasukan arwah Nyi Pramodawerdani. Migi diincar karena masih keturunan Pramowerdani.

4 dari 4 halaman

Hilang

Situasi memburuk tatkala Migi mendadak hilang. Paranormal menduga bahwa Migi dibawa ke dunia roh halus. Dengan bantuan paranormal, Poppy dkk ikut masuk ke dunia roh dan berusaha menyelamatkan Migi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat