uefau17.com

Kesan Ridwan Kamil Usai Nonton Film Buya Hamka: Hidup Tak Boleh Biasa-biasa Saja, Harus Punya Cita-cita - ShowBiz

, Jakarta Daya tarik film Buya Hamka menjalar hingga ke pejabat publik. Salah satu yang ikut menonton film terbaru Vino G. Bastian dan Laudya Cynthia Bella yakni Ridwan Kamil.

Setelah menonton, Gubernur Jawa Barat menyimpulkan Buya Hamka film penting karena membuat banyak hikmah dari perjalanan seorang ulama, jurnalis, sastrawan sekaligus tokoh penting.

Karenanya, Ridwan Kamil mengajak masyarakat Indonesia menonton Buya Hamka agar bisa belajar sejarah sekaligus perjuangan penulis buku Di Bawah Lindungan Kabah dan Tenggelamnya Kapal Van Der Wicjk.

“(Masyarakat) wajib menyaksikan, agar terinspirasi bahwa hidup tidak boleh biasa-biasa saja, bahwa hidup harus punya cita-cita, bahwa hidup adalah tentang perjuangan,” katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekomendasi Ridwan Kamil

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz , Sabtu (22/4/2023), Ridwan Kamil menyebut Lebaran momen pas untuk mengapresiasi film Indonesia yang berkualitas.

“Oleh karena itu, saya rekomendasikan dan dukung warga Jawa Barat khususnya, warga Indonesia, netizen, mari ramai-ramai menonton Buya Hamka,” Ridwan Kamil mengajak.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Nonton di Ciwalk

“Mumpung (masih libur) Lebaran dari pada bengong kita nonton ramai-ramai ke bioskop,” cetus bintang film Dilan 1990 lalu meyakini generasi muda bisa belajar banyak dari Buya Hamka.

Ridwan Kamil menyaksikan film produksi Falcon Pictures dan StarVision itu di bioskop Ciwalk XXI Bandung. Ia ditemani Pidi Baiq, sutradara Fajar Bustomi, hingga produser Chand Parwez.

 

4 dari 4 halaman

Perlu Dapat Inspirasi

“Anak-anak muda perlu mendapat inspirasi dari orang-orang hebat. Orang-orang hebat biasanya ditempa situasi berat. Karenanya Buya Hamka menjadi salah satu inspirator. Selain ulama, pejuang, beliau juga pujangga,” Ridwan Kamil mengakhiri.

Film Buya Hamka rilis di bioskop Indonesia mulai 19 April 2023. Film ini juga diperkuat Mawar De Jongh, Anjasmara, Donny Damara, Desy Ratnasari, Marthino Lio, dan Rey Bong.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat