uefau17.com

Iis Dahlia Kesal Devano Danendra Dituding Pindah Agama, Tegaskan Hingga Akhir Hayat Tetap dalam Islam - ShowBiz

, Jakarta Iis Dahlia belakangan ini kembali diterpa isu kurang sedap. Sang putra yaitu Devano Danendra disebut-sebut telah pindah agama.

Gara-garanya adalah beredar potret Devano Danendra mengenakan aksesoris berupa kalung salib. Terkait hal itu, Iis Dahlia membantah dengan tegas tudingan tersebut.

Iis Dahlia menegaskan bahwa dirinya dan Devano Danendra sebisa mungkin akan tetap memeluk agama Islam hingga akhir hayat.

"itu kan sensitif banget ya, kan semua agama itu baik, tapi insyaAllah saya mengajarkan anak-anak itu dari lahir sampai insyaAllah nanti sampai akhir hayat kami, masih dalam Islam gitu kan, enggak mau enggak mau keluar, mudah mudahan mudah mudahan seperti itu saya berharap," kata Iis Dahlia pada Selasa (11/4/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesal

Iis Dahlia tak menampik bahwa masalah ini sempat membuat dirinya begitu geram. Pasalnya, ia menemukan satu kanal di YouTube yang begitu masif menyebarkan berita bohong seperti ini.

"Jadi kesal, kesal banget gitu kan. Terus kemarin terakhir tuh kenapa gue sampai ngumpat istilahnya kalau orang Jawa bilang, lagi puasa ditahan, tahan, tahan, gitu, begitu ada ngirim link-link lagi, itu aku cek akun itu sampai bikin berita kayak gitu enggak benar kayak gitu. Kontennya dia dalam satu akun itu 20 biji," kata Iis Dahlia.

 

3 dari 4 halaman

Orangtua

Sebenarnya, hal yang paling dikhawatirkan oleh Iis Dahlia soal pemberitaan ini adalah kondisi orangtua dan mertuanya yang sudah sepuh. Ia sampai-sampai menyarankan kepada orangtuanya agar tidak lagi membaca berita-berita online dan menonton video-video di YouTube karena khawatir menemukan berita-berita hoax.

"Orang tua saya kan sudah tua ya tinggal ada mami sama mertua, mertua saya sampaikan kalau mau ngomong sampai hati hati banget, aku bilang gini mah enggak usah baca berita online karena semuanya itu sekarang nggak benar, terus itu YouTube juga enggak usah, enggak usah ditonton, aku bilang gitu," ucapnya.

 

4 dari 4 halaman

Anak Muda

Sementara itu, terkait Devano Danendra yang diketahui mengenakan kalung salib, Iis Dahlia menyebut bahwa hal tersebut adalah lantaran Devano yang berjiwa muda kadang tidak mempertimbangkan dampak dari apa yang dilakukannya.

"Namanya juga anak muda. Kalau anak muda mah kan nggak mikir panjang ya, maksudnya ya udah pakai-pakai aja namanya juga aksesoris gitu," kata Iis Dahlia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat