uefau17.com

Lagu Piala Dunia U-20 2023 Batal Rilis, Gerald Weird Genius Tanggapi Santai dan Kocak Sambil Ungkap Harapan yang Sama Seperti Maia Estianty - ShowBiz

, Jakarta Gerald Liu alias Gerald Weird Genius ikut buka suara atas batalnya perilisan lagu "Glorious" yang dibawakannya bersama Weird Genius dan tiga penyanyi wanita: Lyodra, Tiara, Ziva, untuk ajang Piala Dunia U-20 2023 yang awalnya hendak digelar pada 20 Mei hingga 11 Juni mendatang.

Pembatalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 oleh FIFA, membuat Reza Arap, Ziva Magnolya, serta Lyodra meluapkan kekecewaan atas keputusan tersebut. Pasalnya, seperti disampaikan di atas, pembatalan ini otomatis membuat lagu "Glorious" milik Weird Genius dihapus dan tak jadi rilis.

Ketimbang ikut larut dalam kekecewaan seperti rekan-rekannya, Gerald Weird Genius memilih untuk menanggapi isu ini secara santai. Bahkan, Gerald mencandai isu batalnya perilisan lagu dengan membuat video yang cukup menggelitik.

Lebih mengejutkan lagi, rupanya Gerald Liu memiliki harapan yang sama seperti Maia Estianty terkait perkembangan Indonesia di masa mendatang, terutama yang berkaitan dengan dunia sepak bola.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Candaan Gerald Weird Genius Atas Isu Batalnya Indonesia jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Terlihat dalam beberapa unggahan di Instagram Stories, Gerald Liu membuat sebuah video animasi yang wajah sendiri ia masukkan ke dalam karakternya.

"Batal guys," tulis Gerald Liu melalui akun Instagram @_geraldgerald_, baru-baru ini, bersama video tersebut, menyiratkan isu batalnya Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Video kedua, Gerald menyorot judul salah satu artikel FIFA seoal rilis pembatalan ini. Namun setelah itu, Gerald menampilkan sosoknya sendiri yang tiba-tiba menghilang di kamera.

"At least we tried (setidaknya kami mencoba)," tulis Gerald ke dalam video tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Gerald Weird Genius Sepemikiran dengan Maia Estianty Soal Piala Dunia 2023

Selain menanggapi kabar pembatalan tersebut Gerald juga mengunggah ulang kalimat yang disampaikan Maia Estianty perihal isu Piala Dunia U-20 2023 ini. Tampaknya ia sepaham dengan harapan yang disampaikan ibunda Al, El, dan Dul itu.

"Semoga Indonesia semakin dewasa… Memilih yang terbaik untuk negaranya… #fifa #timnasindonesia #pialaduniau20 #sepakbola #sepakbolaindonesia #pssi," tulis Maia Estianty dalam keterangan unggahannya di Instagram @maiaestiantyreal yang kemudian diunggah ulang Gerald Weird Genius.

 

4 dari 5 halaman

Candaan Gerald Lain Seputar Piala Dunia U-20 2023

Selain itu, Gerald juga mengunggah candaan lain di feed Instagramnya dengan membuat video berjudul "Klarifikasi mengenai #FIFA U-20." Namun setelah berkata, "Ya, jadi," Gerald hanya diam selama beberapa detik. Kemudian, ia malah menyuruh netizen menghitung jumlah helai kumis dan jenggot tipisnya.

"Yang bisa hitung jumlah helai brewok gua, gua transfer gopay 50rb," kelakar Gerald.

5 dari 5 halaman

Tanggapan Rekan Gerald, Reza Arap Soal Dihapusnya Lagu Baru Weird Genius

Sebelumnya, Reza Arap sebagai salah seorang personel Weird Genius, membahas panjang lebar mengenai masalah ini. Ia mewakili rekan-rekannya di Weird Genius, menyatakan dengan lantang bahwa dirinya tidak masalah jika lagunya batal jadi Soundtrack.

"Soal world cup fifa pildun gini jek.... kalo ditanya gua/anak2 kesel kaga soal soundtrack @WEIRDGENIUS_ Glorious #U20WC jujur bet kaga kesel gua. kaget juga kaga. itu lagu kaga penting lah. kaga lebih penting daripada eventnya itu sendiri," tulis Reza Arap di Twitternya pada Rabu (29/3/2023).

Yang ia sesalkan adalah justru mengenai imbas batalnya penyelenggaraan Piala Dunia U-20 terhadap banyak hal di masyarakat. Mulai dari lapangan pekerjaan, hingga banyak hal lain.

"Kesampingin dulu dah soal tu lagu. misal ni amit2 t*i a***ng batal total. buset jek... selaen mimpi tu anak2 under 20 buat maen bola ilang, coba lu bayangin berapa gede lapangan kerjaan yang ilang," kata Reza Arap lagi.

"Nga perlu bahas yang major2. sesimple di depan area stadion jualan starling, bang abang jualan teh botol, ibu2 jualan kerak telor sama gulali kan jadi kaga jualan jek. bayangin juga berapa banyak stock 'Memes' dari pemaen, penonton, yang jualan yang harusnya kita liat di twitter/ig kan jadi kaga ada jek WKWK," sambungnya.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat