uefau17.com

Viral Kartu Selamat Hari Film Nasional dari Jokowi, Ada Kuntilanak Nonton Bioskop dan Kaus Pengabdi Sedan - ShowBiz

, Jakarta Presiden Jokowi merayakan Hari Film Nasional dengan mengunggah kartu digital di akun Instagram terverifikasi, Kamis (30/3/2023) yang menggambarkan suasana bioskop penuh dengan penonton.

Kartu Hari Film Nasional 2023 dari RI-1 ini viral. Pasalnya dalam dua jam, disukai lebih dari 230 ribu orang dan kebanjiran hampir 4.000 komentar. Mencermati kartunya, ada banyak hal menarik.

Dalam kartu yang diunggah Jokowi, kuntilanak dengan rambut menutupi wajah sedang duduk cantik ikut menonton film di bioskop. Penampakan ini bikin penonton cewek yang duduk di sampingnya ketakutan sambil mencengkeram baju pasangan.

Ada pula sejumlah pelesetan judul film box office Indonesia tertera di baju para penonton di baris depan, dari kaus bertuliskan Pengabdi Sedan hingga Ada Apa Dengan Cilukba.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Film Nasional Lahir

Jokowi menyampaikan pesan khusus. Film Indonesia lahir di era ketika rakyat berjuang mempertahankan kemerdekaan Tanah Air. Kini, ada banyak tantangan menanti sinema Indonesia.

Film nasional lahir di masa-masa perjuangan mempertahankan kemerdekaan. Kelahirannya juga sebuah momen bersejarah,” tulis Jokowi untuk Hari Film Nasional yang diperingati tiap 30 Maret.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Elan Perjuangan

Di dalamnya ada elan perjuangan yang menyala-nyala untuk berkarya seraya menumbuhkan heroisme anak bangsa,” cuitnya seraya menuang harapan agar sinema Indonesia bisa menghadapi tantangan zaman.

Dengan semangat itulah, film nasional kita melangkah maju sesuai kehendak zaman,” Jokowi mengakhiri. Netizen pun menyambut hangat kartu ucapan Hari Film Nasional sang Presiden.

 

4 dari 4 halaman

Mbak Kunti...

Kenapa kuntilanaknya ikut nonton pak,” ujar @christ**** tak habis pikir. “Mba kunti…,” cetus akun @nelly**** sambil menyematkan emotikon wajah mewek di kolom komentar.

Ada apa dengan cilukba? Selalu menghibur,” @dewi**** mengapresiasi kartu digital ini. “Pengabdi sedan,” sahut @xyrl**** merujuk pada film Pengadi Setan karya Joko Anwar yang meraup 4,2 juta penonton.

Yang lain sibuk memikirkan kucing oren yang nonton bareng teman-temannya di kursi baris belakang. “Kira-kira si Oyen bayar tiket bioskop gak ya?” @cumi**** bertanya. “Oyen dkk nontonnya ngerti ga? Apa ada subtitles animals?” @rekha**** menimbrung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat