uefau17.com

6 Potret Kenangan Nomo Koeswoyo Ayah Chicha Koeswoyo, Punya Prinsip: Keluarga Nomor Siji Dalam Hidupku - ShowBiz

, Jakarta Mantan drummer Koes Bersaudara, Nomo Koeswoyo meninggal dunia di kediamannya di Magelang, Jawa Tengah, Rabu (15/3/2023) malam. Jenazahnya dibawa ke Jakarta untuk dimakamkan di TPU Jeruk Purut Jakarta.

Nomo Koeswoyo ayah mantan penyanyi cilik yang kini jadi politikus, Chicha Koeswoyo. Beberapa tahun lalu, Chicha Koeswoyo kerap mengunggah foto momen bersama ayah dalam momen bahagia.

Dari ulang tahun Nomo Koeswoyo hingga merayakan Hari Ayah. Chicha Koeswoyo menyebut sang ayah sebagai guru, idola, sumber inspirasi dan pelajaran dalam menjalani hidup.

Laporan khas Showbiz menghimpun 6 potret kenangan Nomo Koeswoyo ayah Chicha Koeswoyo yang semasa hidup memegang prinsip: Keluarga nomor satu dalam hidupku.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Nomo Koeswoyo Tambah Usia

Papa, hari ini papa bertambah usia. Matur suwun papa sepanjang perjalananmu banyak sekali ajar yang kau berikan untukku,” cuit Chicha Koeswoyo pada 21 Januari 2021.

Bersama unggahan ini, Chicha Koeswoyo mendoakan agar pertambahan usia sang ayah menjadi berkah bagi diri sendiri dan sesama. Ia juga mendoakan Nomo selamat dunia akhirat.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 7 halaman

2. Pemilik Hati Paling Lapang

Benar kata orang, ayah adalah cinta pertama bagi anak gadisnya. Unggahan Chicha Koeswoyo di hari ulang tahun Nomo Koeswoyo pada Januari 2020 ini memperlihatkan betapa ia jatuh hati pada karakter sang ayah.

Panggilan yang selalu kami sebut. Pemilik hati yang terlapang. Tulang punggung keluarga yang terkokoh. Dan pada saat tangannya menengadah tak pernah lupa mendoakan keluarga tercinta,” ia menulis.

 

4 dari 7 halaman

3. Lepas dari Penjara Glodok

Ini salah satu potret langka dan legendaris, yakni saat para personel Koes Bersaudara bebas dari penjaga Glodok, Jakarta. Ironisnya, mereka dipenjara tanpa sidang.

55 tahun lalu, pada hari ini, 4 personil Koes Bersaudara dilepas dari penjara Glodok, setelah ditahan tanpa sidang atas tuduhan subversif #koesbersaudara,” Chicha Koeswoyo mengabarkan.

 

5 dari 7 halaman

4. Keluarga Nomor 1 di Hidupku

Membuka album kenangan mengantar Chicha Koeswoyo menyusuri masa lalu dengan mesin waktu. Kali ini, ia tiba di era balita yang bahkan tidak bisa diingat secara detail.

Aku nemu foto kecil lagi digendong mama. Ini mungkin usiaku 2 tahun. Papa selalu ada untuk kami. Kata papa: Keluargaku nomer siji (nomor satu) dalam hidupku,” ungkapnya.

 

6 dari 7 halaman

5. Ayah Selalu Tersenyum

Masa muda, masa jaya. Telah tua apalah daya. Namun Ayah selalu tersenyum. Setiap hari bersenandung,” demikian Chicha Koeswoyo mengutip lirik lagu “Ayah” karya Nomo Koeswoyo.

Unggahan pada 12 November 2018 ini sekaligus merayakan Hari Ayah. “Selamat Hari Ayah, Papaku,” ujarnya di akun Instagram pribadi Chicha Koeswoyo yang diikuti lebih dari 90 ribu orang.

 

7 dari 7 halaman

6. Ketika Nomo Koeswoyo Sakit

Pada 14 September 2018, Chicha Koeswoyo mengunggah sejumlah foto Nomo Koeswoyo di kamar rumah sakit. Selain bersama Chicha, Nomo ditemani dua anaknya yakni Hellen dan Reza Wicaksono Koeswoyo. Tak ada informasi detail soal penyakit sang musisi.

Papa, kita bertiga sayang papa. Banyak sekali ajaranmu yang luar biasa tuk mengarungi hidup dunia akhirat.. satu kalimat yang slalu jadi pegangan kita bertiga. Pikir lan laku sing apik. So stay strong keep healthy papa, we love you so much,” ia mencuap.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat