uefau17.com

Gaya Para Artis Berdampak ke Koleksi Busana Musim Hujan 2023, Layering dan Outer Lengan Panjang Ngetren - ShowBiz

, Jakarta Mode sebagai bagian dari panggung seni turut memberi warna industri showbiz. Memasuki trimester pertama 2023 bersama frekuensi hujan yang menyering, para desainer menawarkan koleksi busana musim hujan.

Bahan knitted atau rajut cocok dipakai di musim hujan. Salah satu lini busan bahkan mengaplikasikannya menjadi kardigan, kaus berkerah, hingga sweter. Tiga varian ini paling banyak diburu para pencinta mode dan masyarakat Tanah Air.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz , Selasa (28/2/2023), pemerhati mode Nanang Soedrajat menjelaskan, gaya busana artis dan selebgram berdampak ke koleksi busana musim hujan.

Ditanya pengaruh gaya busana para artis atau selebgram, ia mengulas, “Untuk styling di musim hujan seperti ini, kebanyakan menggunakan layering dipadukan dengan outer lengan panjang.”

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bahan Rajut

“Selain menggunakan bahan knitted atau rajut, banyak juga yang pakai jaket bahan katun atau kulit. Ini memberi kesan modis tapi tetap nyaman di musim hujan,” Nanang Soedrajat menyambung.

Terkait warna dan motif, ia menilai kelir yang vibran sekaligus berani lebih mendominasi khususnya untuk busana kaum hawa. Ada tiga warna yang disukai yakni biru, hijau hingga pink.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Di Balik Pets Collection

“Tapi kalau untuk pria, cenderung memilih warna yang lebih muted, tidak terlalu mencolok,” ujar Nanang Soedrajat yang menjabat Marketing Manager lini busana Tenue de Attire.

Ia mengakui, ada perbedaan mendasar koleksi busana musim hujan pria dan wanita. Salah satu yang paling kentara, warna. Kebanyakan wanita lebih suka warna terang dengan motif unik. Untuk pria, hitam, biru dan olive masih jadi favorit menurut data Tenue de Attire.

Dalam kesempatan itu, ia menjelaskan saat merilis koleksi busana anyar, Tenue de Attire selalu menyampaikan pesan khusus. Saat melepas Pets Collection misalnya, Tenue de Attire menyadari selama pandemi Covid-19, intimasi manusia dan binatang peliharaan makin erat.

 

4 dari 4 halaman

Kedekatan Manusia dan Satwa

“Karena lebih sering di rumah, kedekatan ini menginspirasi kami untuk meluncurkan Pets Collection,” imbuhnya. Tenue de Attire membuat knitted cardigan bermotif binatang yang abstrak dengan beberapa warna.

Bekerja sama dengan Animal Defenders Indo, setiap koleksi yang terjual akan disisihkan 25 sampai 50 ribu rupiah untuk satwa yang membutuhkan. Kabar baik lainnya, Tenue de Attire berpartisipasi dalam kampanye Shopee 3.3 Grand Fashion Sale yang digelar hingga 3 Maret 2023.

Sejumlah penawaran menarik hadir antara lain Bundling Day to Day Flannel, Bundling Contour Collection, kaus 99 ribu rupiah serta Flannel mulai dari 119 ribuan.

Para pencinta mode bisa menyambangi toko resmi Tenue de Attire di Shopee. “Lewat kampanye ini, kami menggarisbawahi komitmen untuk menawarkan desain stylish berkualitas terbaik,” pungkas Nanang Soedrajat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat