uefau17.com

Erick Thohir Jadi Ketua Umum PSSI, Gibran Rakabuming Sorot Rekam Jejaknya Pegang Klub Bola Luar Negeri - ShowBiz

, Jakarta Kabar Erick Thohir menjadi Ketua PSSI periode 2023 sampai 2027 mendarat di telinga Gibran Rakabuming. Wali Kota Solo menyelamatinya lewat pesan WhatsApp.

“Ya, baru saja menyelamati. Saya (bilang) selamat (lewat) WhatsApp. Belum dijawab, beliau masih sibuk, santai, santai,” kata bintang film Sesuai Aplikasi terkait Erick Thohir jadi Ketum PSSI.

Gibran Rakabuming mengakui punya harapan khusus atas pemimpin baru induk organisasi sepak bola terbesar di Tanah Air. Ia meyakini Erick Thohir mampu memimpin PSSI.

Setelahnya, putra sulung Jokowi membeberkan rekam jejak Menteri BUMN RI yang pernah memimpin sejumlah klub sepak bola luar negeri termasuk InterMilan beberapa tahun silam.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Yakin Pengalaman Erick

“Saya yakin dengan pengalaman beliau memegang klub-klub bola di luar negeri. Prestasi beliau dan juga selama ini menjadi Menteri BUMN, saya yakin PSSI ke arah yang lebih baik lagi,” kata Gibran Rakabuming.

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Berita Surakarta, Kamis (16/2/2023), suami Selvi Ananda menyampaikan harapan sederhana untuk Erick Thohir yang baru saja naik takhta.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Saya Yakin Beliau Bisa

“Saya yakin beliau bisa. Untuk masalah target ya, biar (diurus) beliau-beliau yang di atas sana. Kalau pencinta bola, teman-teman pencinta Persis Solo pasti penginnya menonton, diperbolehkan nonton lagi (di stadion),” imbuhnya.

Lebih lanjut, Gibran Rakabuming berharap PSSI direformasi total termasuk perekrutan para wasit yang berlaga di lapangan hijau untuk mencapai pertandingan yang lebih adil.

 

4 dari 4 halaman

Wasit Lebih Fair

“Kita pengin juga wasit-wasit lebih fair. Pengadaan alat penting juga. Sudah waktunya,” pungkas Gibran Rakabuming. Kanal Bola , Kamis (16/2/2023), Erick Thohir, terpilih jadi Ketua Umum PSSI periode 2023 sampai 2027 menggantikan Mochamad Iriawan.

Ia meraih 64 suara di Kongres Luar Biasa PSSI di Jakarta, kemarin. Kandidat lain, La Nyalla, yang hanya beroleh 22 suara sementara Doni Setiabudi dan Arif Putra Wicaksono tak dapat suara. Fary Djemi Francis yang juga mencalonkan diri mundur sehari sebelum KLB digelar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat