uefau17.com

Girlband V1RST Hadir dengan Nuansa Berbeda lewat Single Rasa, Moodnya Lebih Dreamy - ShowBiz

, Jakarta - V1RST, girlband besutan 1ID Entertainment, baru saja merilis sebuah single teranyarnya. Setelah sukses dengan debut single "Malu-Malu", kini girlband berisikan 7 orang personel itu merilis single berjudul "Rasa".

Single tersebut diyakini cukup berbeda dari single pertamanya yang terdengar up-beat dengan lirik yang ekspresif. Di lagu "Rasa" ini terdengar lebih dreamy.

Dien Tirto Buwono, selaku CBO 1ID Entertainment menyebut bahwa ini merupakan sebuah langkah untuk mengekplorasi sisi musikalitas dari V1RST.

"Kalau udah familiar dari lagu debut, lagu ini (Rasa) temponya aja udah beda, moodnya mau kita kasih sesuatu yg different. Kalau lagu Malu-Malu kan upbeat, ekspresif, reaktif gitu liriknya, kalau Rasa ini liriknya kayak asumsi, perasaan. Jadi kita pengen tampilnya dari mood dan temponya terasa beda dari yang pertama," katanya saat konferensi pers di SCTV Tower, kawasan Senayan, baru-baru ini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Curhatan Para Personel

Seperti yang disebutkan sebelumnya, dari segi lirik single ini menjadi menarik karena merangkum kisah cinta para personelnya. Rupanya, hal itu merupakan inisiatif Patrick Effendy sebagai composer yang secara personal meminta para personel V1RST untuk menceritakan kehidupan percintaannya.

"Lagu ini tercipta karena cerita-cerita kita semua. Kita disuruh curhat sama kak Patrick dan ternyata nyambung, hampir-hampir sama ceritanya, jadinya lagu ini," ujar Jessica, salah satu member dari V1RST.

"Kak Patrick itu sampai bilang memang liriknya dari kata-kata kita, bahkan ada beberapa yg sama persis kata-katanya," timpal Sachiko, member V1RST yang lain.

 

3 dari 4 halaman

Dreamy

Tak hanya merilis single, V1RST juga meluncurkan musik video klip single tersebut. Sejalan dengan tema lagunya, MV single Rasa milik V1RST memberikan suguhan yang berbeda dibanding apa yang sudah dirilis sebelumnya.

"(MV single) Yang pertama kan upbeat, koreonya juga upbeat. Kalau ini ngikutin lagunya, moodnya lebih dreamy, lighting-nya juga yang daylight gitu," ungkap Dien.

 

4 dari 4 halaman

Single Sebelumnya

Sebelumnya, V1RST telah sukses lewat debutnya dengan lagu berjudul “Malu Malu”, aktivitas perkenalan serta promo yang dilakukan oleh V1RST justru jauh dari kesan malu. Namun begitu, mereka justru cukup sukses menggebrak dengan konsep out of the box.

Hal itu dilakukan lewat pemasangan giant banner sebesar 1000 meter persegi serta instalasi megah. Keduanya terletak di Senayan City.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat