uefau17.com

Doktor Robyn Jago MC dan Nyanyi, Pejabat di Kabupaten Malawi Kalbar yang Berjiwa Penghibur - ShowBiz

, Jakarta Sosok Doktor Robyn saat ini tak hanya dikenal sebagai pejabat di Kabupaten Malawi, Kalimantan Barat (Kalbar) saja. Di tengah kesibukannya sebagai aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS), justru kerap kali tampil di sejumlah acara hiburan atau acara resmi di daerahnya.

Baik itu sebagai master ceremony (MC) maupun penyanyi profesional. Bahkan kini Doktor Robyn sedang mempersiapkan single ke-2 yg berjudul "Janji Tuhan Pasti".

"Yang jelas, atas dasar multi talenta yang diberikan Tuhan, saya melakoni profesi MC dan nyanyi. Niatnya karenq saya ingin menghibur orang lain dan diri sendiri," aku Dr Robyn saat diwawancarai via WhatsApp (WA), Kamis (2/2/2023).

Pria supel dan nyentrik yang bergelar doktor (S-3) di bidang Ilmu Pemerintahan (IP) satu ini, tercatat aktif dengan Jabatan Asisten II di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malawi, Kalimantan Barat (Purna Praja).

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hal Positif

Di tengah kesibukannya itu, ia bilang sangat beruntung, karena masih bisa menyelingnya untuk hal positif di dunia entertainmen (hiburan), baik sebagai profesional MC dan juga penyanyi.

"Pokoknya, saya sangat bersyukur karena dapat motivasi dari keluarga. Termasuk dari diri saya pribadi. Selama ini, saya merasa bisa easy going. Punya nilai tambah dan nilai plus, terutama dari apa yang sudah saya jalani selama ini," tutur Dr Robyn, lagi.

 

3 dari 4 halaman

Group Vokal Trio IKAPTK

Masih soal keaktifannya di dunia hiburan, Dr Robyn juga dikenal pula sebagai pendiri group vokal Trio IKAPTK bersama Selly (purna/alumni IPDN Jatinangor, Sumedang, Jabar) dan Lynda yang merupakan istri dari Bupati Murung Raya.

Selly bertugas di Prov. Maluku, Dr Robyn di Prov. Kalbar, dan Lynda di Prov. Kalteng juga istri Bupati Mereka bertiga kerap kali tampil di panggung nyanyi di acara-acara resmi, baik di Kalbar maupun Kalteng.

"Saya membentuk Trio IKAPTK karena kebanggaan terhadap almamater dan ingin memfasilitasi purna yang memiliki talent, khususnya d bidang seni agar bs berkontribusi positif untuk nusa dan bangsa. Harapannya, juga bisa tampil menghibur segenap jajaran IPDN," ucap Dr Robyn.

Kecintaannya semakin sempurna karena putri semata wayangnya, Graceylla Robyn, tercatat sebagai Praja IPDN Jatinangor angkatan ke-30.

 

 

4 dari 4 halaman

Merealisasikan Hasrat

Memasuki awal tahun 2023 ini, Dr Robyn langsung merealisasikan hasratnya untuk berproses menjadi penyanyi profesional.

Makanya, ketika disodori karya seorang penyanyi senior yang belakangan getol mencipta lagu, Hetty Soendjaya, ia tak menampiknya. Dari kerja profesionalnya itu, kini telah rampung bikin single pop bertajuk 'Bisikan Hatiku'.

Dr Robyn yang mengaku sangat mengagumi deretan penyanyi ternama seperti Broery Pesolima, Gleen Fredly dan Ruth Sahanaya tersebut, berharap kemunculannya dijagad musik bisa meraih respons positif dari kalangan pecinta musik di Tanah Air.

"Sudah pasti dong, saya harus punya modal percaya diri dan optimisme," pungkas Dr Robyn yang tengah mempersiapkan single rohani berjudul 'Janji Tuhan Pasti'.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat