uefau17.com

Gitaris Rock Jeff Beck Meninggal Dunia karena Tertular Bakteri Meningitis, Johnny Depp Terpukul, Deretan Musisi Legenda Berduka Cita - ShowBiz

, Jakarta Dunia musik internasional berduka setelah beredar kabar gitaris rock kawakan Jeff Beck meninggal dunia dalam usia 78 tahun di rumah sakit di East Sussex, Inggris pada 10 Januari 2023 waktu setempat, kami lansir dari berbagai sumber, Kamis (12/1/2023).

Menurut kabar yang mengemuka pada Rabu (11/1/2023) waktu setempat, Jeff Beck meninggal setelah tertular bakteri meningitis. Kepergian musisi yang pernah bergabung dengan grup The Yardbirds ini langsung menimbulkan duka cita para artis dunia.

Tak hanya dari kalangan musisi legenda, aktor Johnny Depp pun ikut merasakan duka yang mendalam atas kepergian Jeff Beck untuk selamanya. Beck sempat merilis album berjudul 18 pada tahun lalu Johnny Depp.

Selain meninggalkan warisan penting di dunia musik, Beck juga menorehkan banyak prestasi semasa hidupnya. Bahkan, Jeff Becl terakhir kali dinobatkan sebagai gitaris terbaik kelima sepanjang masa oleh majalah Rolling Stone.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesedihan Johnny Depp

Johnny Depp, aktor yang juga piawai dalam bermusik, tentunya sangat terpukul atas kepergian Jeff Beck. Pasalnya, ia merupakan artis terakhir yang berkolaborasi dengan sang legenda.

"Mereka menjalin persahabatan yang sangat erat, mereka sangat dekat, dan dia makin dekat selama musim panas lalu ketika mereka tur bareng," kata sumber terdekat Depp, melansir People, Kamis (12/1/2023).

"Penyakit itu datang dengan sangat cepat dan semuanya memburuk selama beberapa pekan terakhir. Johnny masih memproses berita ini. Dia sangat terpukul," lanjut sang sumber.

 

3 dari 4 halaman

Duka Para Musisi Legenda

Sementara itu, para musisi legenda hidup lainnya ikut mengungkapkan kehilangan mereka setelah Jeff Beck mengembuskan napas terakhir.

"Saya tidak bisa mengungkapkan betapa sedihnya saya mendengar meninggalnya @JeffBeckMusic. Sungguh kehilangan yang mengerikan bagi keluarganya, teman & banyak penggemarnya. Merupakan suatu kehormatan untuk mengenal Jeff & suatu kehormatan luar biasa untuk membuatnya bermain di album terbaru saya, #PatientNumber9.Hidup #JeffBeck," tullis Ozzy Osbourne.

"Tidak ada yang bermain gitar seperti Jeff. Tolong dengarkan dua album pertama Jeff Beck Group dan lihatlah kehebatannya. RIP," tulis vokalis band Kiss Gene Simmons di Twitter.

"Jeff Beck adalah Rock & Roll-nya Picasso. Tak seperti gitaris lainnya, dia menciptakan musik yang benar-benar terdengar seolah-olah dia adalah alien, tidak mengikuti aturan, tidak ada klise, master instrumen sejati," tulis musisi sekaligus aktor Michael Des Barres di Twitter.

"Prajurit bersenar enam tak lagi ada di sini untuk kita agar mengagumi mantra yang bisa dirangkai olehnya di sekitar emosi fana kita. Jeff bisa menyalurkan musik dari yang lembut. Jeff, aku akan merindukanmu bersama jutaan penggemarmu," ujar gitaris Led Zeppelin Jimmy Page yang juga mantan personel The Yardbirds.

 

4 dari 4 halaman

Prestasi dan Warisan

Jeff Beck pertama kali memenangkan penghargaan Grammy pada tahun 1985 berkat nomor instrumental berjudul "Escape." Tercatat delapan piala dari Grammy yang pernah diraihnya.

Jeff Beck juga memiliki warisan yang unik berupa tips menciptakan lagu agar bisa dinikmati oleh lebih banyak lapisan masyarakat. Saah satunya, Jeff Beck pernah mengatakan bahwa membuat lagu sesuai keinginan dan kesukaannya adalah hal utama.

"Kami perlahan membuat lagu yang kami sukai. Kami tidak benar-benar membuat desain apa pun," ujar Jeff Beck semasa hidupnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat