uefau17.com

Indy Barends Bantah Anggapan Tak Sejalan dengan Aldila Jelita Soal Penggalangan Dana untuk Indra Bekti - ShowBiz

, Jakarta Aldila Jelita, istri Indra Bekti, memutuskan menutup penggalangan dana dan donasi untuk biaya pengobatan suaminya. Sebelumnya, penggalangan dana itu menuai beragam reaksi dari publik.

Ada yang setuju, namun tidak sedikit pula yang mempertanyakan mengapa Aldila Jelita membuka penggalangan dana. Indy Barends, selaku sahabat Indra Bekti juga sempat mengutarakan pendapatnya mengenai masalah ini.

Publik kemudian menilai Indy Barends tidak sejalan dengan Aldila Jelita terkait penggalangan dana untuk Indra Bekti. Terkait hal ini, Indy Barends kembali memberikan tanggapannya.

"Kalau aku, enggak bisa bilang kalau aku enggak sejalan, tapi aku cuma bilang sepertinya kalau untuk penggalangan dana dan donasi ke rekening pribadi, ini aku enggak sebut Dilla atau siapapun ya, jadi ini berlaku untuk siapapun juga, karena penggalangan dana enggak bisa atau memang ada hukumnya ada pasal tertentu yang memang menyampaikan bahwa donasi disarankan tidak ke rekening pribadi," kata Indy Barends saat ditemui di kawasan Tendean, Jumat (6/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Pernah Sebut Tidak Sejalan

Pendapat Indy Barends itu murni sebagai pandangan pribadi soal penggalangan dana, tidak dimaksudkan kepada Aldila Jelita atau siapapun. Ia hanya menjelaskan apa yang sejauh ini ia ketahui tentang penggalangan dana.

"Jadi aku tidak menyebutkan nama ya atau siapa, aku pun enggak bisa galang dana pakai rekening sendiri karena ada pasal yang berlaku. Mungkin ada informasi yang kita perlu kasih tahu. Jadi kalau melakukan sesuatu, kita salah, mungkin kita tidak tahu jadi kita kasih tahu," ujarnya.

"Mudah-mudahan memberi suatu pengetahuan baru tapi aku enggak pernah bilang aku enggak sejalan sih. Enggak pernah. Aku enggak pernah keluarkan statement aku enggak sejalan sama Dila," tambah Indy Barends.

 

3 dari 4 halaman

Bukan Larangan

Terlepas dari itu, Indy Barends mengembalikan keputusan kepada pihak keluarga Indra Bekti. Walau bagaimanapun, ia sadar bahwa dirinya tidak bisa melarang pihak keluarga Indra Bekti jika ingin tetap melakukan penggalangan dana.

"Aku menyampaikan bahwa silakan saja yang mau melakukan itu bebas tapi ada batasannya di negara ini bahwa untuk penggalangan dana sebaiknya tidak ke rekening pribadi, tapi itu kan hanya penyampaian, bukan berupa larangan. Jadi siapapun yang melakukan bebas-bebas saja toh bukan ranahku," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Jangan Memperkeruh

Indy Barends membenarkan biaya pengobatan Indra Bekti tidak sedikit. Karenanya, saat keluarga memutuskan untuk menggalang dana, Indy Barends memahaminya.

"Memang biaya untuk sakitnya Bekti enggak murah. Ya memang setinggi itu, kurang lebih memang tinggi. Aku nggak sebutin nilainya ya, tapi memang biayanya tinggi. Ini organ yang sangat krusial, bukan cuma batuk pilek, jadi biayanya pasti sangat tinggi," Indy Barends membeberkan.

"Masalah harus dilakukan penggalangan dana, mungkin memang mereka perlu dan harus dilakukan. Jadi menurut aku kalau ada orang yang mau bantu, ya bantu. Kalau misalnya nggak, ya jangan memperkeruh," tutupnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat