uefau17.com

6 Film Keren di Paltform Streaming Awal 2023, Termasuk The Day Before The Wedding Dibintangi Amanda Rawles - ShowBiz

, Jakarta Mengawali tahun baru 2023, sejumlah film keren telah mendarat di platform streaming dari rilisan anyar hingga koleksi lawas kelas festival yang layak ditonton ulang secara legal.

Lebih dari 30 film mendarat di Indonesia. Yang terbaru, datang dari negeri sendiri yakni The Day Before The Wedding dengan bintang Amanda Rawles dengan Della Dartyan.

Dari Korea Selatan ada Emergency Declaration yang memborong lima nominasi di ajang Blue Dragon Awards 2022 termasuk Pemeran Utama Pria dan Sutradara Terbaik.

Lines Of Wellington yang rilis 10 tahun silam dan panen pujian kritikus juga layak diapresiasi ulang. Laporan khas Showbiz menghimpun 6 film keren yang tayang di KlikFilm.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. The Day Before The Wedding

Belum banyak informasi yang bisa digali dari film ini, namun sinopsisnya telah “menetes” di jagat maya. The Day Before The Wedding mengisahkan Clara (Amanda Rawles), cosplayer baju pengantin yang bercita-cita jadi pramugari.

Ia tinggal serumah dengan sahabatnya, Kinan (Della Dartyan). Hubungan yang semula baik-baik saja merumit setelah sebuah kisah cinta ruwet menyeret Clara dan Kinan.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 7 halaman

2. DAU Natasha

The Guardian mengabarkan pada Februari 2020, DAU Natasha diproduksi selama 15 tahun dan melibatkan ratusan aktor. Film berbahasa Rusia rilisan tahun 2020 ini disutradarai Ilya Khrzhanovsky dan Jekaterina Oertel.

Kisah DAU Natasha bergerak lewat karakter Natasha (Natalia Berezhnaya) yang bekerja di kantin lembaga penelitian rahasia Soviet. Memulai drama perselingkuhan, hidupnya berubah dramatis dan penuh kekerasan.

 

4 dari 7 halaman

3. Noi Albinoi

 

Awal tahun ini, KlikFilm mengajak Anda kembali ke era 20 tahun silam untuk bertemu Noi (Tómas Lemarquis) yang berusia 17 tahun. Ia sedang bosan dan merasa dikekang kehidupan di kota kecil. Kondisi berubah kala gadis cantik Iris (Elin Hansdóttir) hadir dalam hidupnya.

Film Islandia karya sineas Dagur Kari ini memenangkan puluhan penghargaan dari sejumlah festival film. Pemerhati film Skye Sherwin dari BBC menyebut Noi Albinoi kisah dewasa yang membuat penonton menikmati sensasi jenuh sekaligus keindahan surealisme. Yuk?

 

5 dari 7 halaman

4. Lines Of Wellington

Lines of Wellington adalah wakil Portugis untuk kategori Film Berbahasa Asing Terbaik di ajang Oscars 2014. Sayang, karya sineas Valeria Sarmiento yang dimodali naskah garapan Carlos Saboga ini gagal masuk shortlist.

Lines of Wellington mengisahkan serangan pasukan Marsekal Masséna dari Prancis yang berhasil dihentikan sementara oleh tantara Anglo-Portugis di bawah komando Viscount Wellington pada 1810. Film ini dibintangi aktor peraih 2 nominasi Oscar, John Malkovich.

 

6 dari 7 halaman

5. Olga

Olga adalah wakil Swiss di Oscars 2022 kategori Film Fitur Internasional Terbaik. Film ini mengisahkan cewek Ukraina berkebangsaan Swiss bernama Olga yang dikirim orangtuanya ke Tim Nasional Switzerland untuk jadi atlet dan menang pertandingan gimnastik.

Karya sineas Elie Grappe ini dipekuat akting memikat Anastasia Budiashkina dan Sabrina Rubtsova. Berjaya di Festival Film Cannes dan Palm Springs International Film Festival, Olga jelas layak mendapat apresiasi dari pencinta film di Tanah Air.

 

7 dari 7 halaman

6. Emergency Declaration

Detektif veteran In Ho (Song Kang Ho) dikontak seorang pria yang mengancam akan meneror pesawat. Tak lama kemudian, pesawat KI501 bertolak dari Bandara Incheon ke Hawaii. Dalam penerbangan ini terjadi kekacauan hebat lantaran seorang penumpang tewas secara misterius.

Dari sini konflik terus digali dan membuat karya sutradara Han Jae Rim ini makin mencekam. Di Korea Selatan, Emergency Declaration yang dibintangi Jeon Do Yeon, Kim Nam Gil, dan Park Hae Joon sukses menjual lebih dari 1,95 jutaan tiket.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat