uefau17.com

1899 Dipastikan Tidak Berlanjut, Ini 7 Serial Barat Populer yang Bakal Berakhir di Tahun 2023 - ShowBiz

, Jakarta Pihak stasiun TV dan platform streaming Amerika Serikat mulai mengumumkan sejumlah serial barat yang berlanjut ke musim selanjutnya (renewed) dan yang berakhir atau tamat (cancelled) di tahun 2023 ini. Serial 1899 yang tayang di Netflix dipastikan tidak dilanjutkan ke season dua.

Sineas Jantje Friese dan Baran bo Odar selaku kreator 1899 mengumumkan kabar ini lewat Instagram Stories mereka. “Dengan berat hati, kami umumkan bahwa 1899 tidak akan dilanjutkan,” ungkap mereka pada Selasa (03/1/2023). “Kami ingin menyelesaikan perjalanan hebat ini sampai season dua atau tiga seperti halnya serial Dark. Tapi terkadang hal tak berjalan sesuai rencana. Itulah hidup,” tukas mereka.

Serial 1899 rilis pada 17 November 2022. Mendapat pujian kritikus internasional dan sempat trending di mesin pencari. Namun rupanya hal ini tak cukup kuat untuk Netflix meneruskan produksi 1899. Serial produksi Spanyol ini bercerita tentang sekelompok penumpang kapal dari berbagai bangsa yang hendak berimigrasi ke Amerika. Kejadian tak masuk akal mulai melanda usai mereka papasan dengan kapal lain yang dianggap hilang. Ending season satu sendiri dibuat menggantung, karena masih banyak misteri yang belum terjawab dan malah memunculkan pertanyaan baru.

Selain 1899, tahun ini penikmat serial TV juga harus siap berpisah dengan judul-judul populer. Berikut 7 serial barat populer yang dipastikan tamat pada 2023 dirangkum Showbiz dari berbagai sumber, Rabu (04/01/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

The Crown

Serial yang menampilkan dramatisasi konflik keluarga Kerajaan Inggris, The Crown, berhasil menyedot perhatian jutaan mata penonton di berbagai negara. Melansir situs Popbuzz, The Crown akan berakhir di musim keenam yang rencananya tayang di penghujung 2023.

3 dari 8 halaman

Never Have I Ever

Kisah remaja berdarah India dalam menyesuaikan pergaulan ala Amerika digambarkan dengan realistis sekaligus menggelitik dalam Never Have I Ever. Netflix dipastikan akan membuat musim keempat yang rilis 2023 ini sebagai musim terakhir.

“Empat musim untuk serial berlatar SMA terasa masuk akal. Mereka tidak mungkin selamanya duduk di bangku SMA,” jelas kreator Mindy Kaling sebagaimana dikutip EW.

4 dari 8 halaman

The Umbrella Academy

Serial bertema superhero The Umbrella Academy juga dipastikan berakhir di musim keempat, yang dijadwalkan rilis akhir 2023 atau awal 2024. Salah satu pengarah acara, Steve Blackman, menyebut bahwa musim terakhir hanya akan terdiri dari enam episode, bukan 10 seperti musim sebelumnya.

5 dari 8 halaman

The Flash

Serial superhero DC Comics yang AS tayang di TV The CW, The Flash, akan berakhir di musim sembilan yang tayang mulai Februari mendatang. Melansir situs TV Line, musim pamungkas serial yang di Asia tayang di Warner TV ini akan terdiri dari 13 episode.

6 dari 8 halaman

Manifest

Serial tentang kecelakaan pesawat, Manifest, sebenarnya sudah di-cancel oleh TV AS, NBC. Namun ketika masuk Netflix, serial ini populer hingga trending di berbagai negara.

Netflix pun mengambil alih hak ciptanya dan membuat kelanjutannya. Kini Manifest dipastikan akan berakhir di musim keempat bagian dua yang rencananya rilis 2023.

7 dari 8 halaman

Riverdale

Serial remaja dengan bumbu misteri dan supranatural Riverdale terbilang cukup sukses di awal penayangannya. Tahun ini, serial yang diangkat dari Archie Comics ini dipastikan akan berhenti produksi setelah menyelesaikan syuting season tujuh. Belum diketahui kapan tanggal rilis musim ketujuh.

8 dari 8 halaman

New Amsterdam

Serial berlatar kedokteran New Amsterdam pamit dari layar kaca setelah tayang lima season. Episode pamungkas akan tayang di saluran televisi AS, NBC, pada 17 Januari 2023 mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat